Nggak Melulu Cemara, 7 Kreasi Pohon Natal Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi

Nggak Melulu Cemara, 7 Kreasi Pohon Natal Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi
Kreasi pohon Natal dari buku. (Hgtv)

Selama ini, pohon Natal selalu identik dengan pohon cemara. Padahal, kamu bisa membuat pohon Natal dari bahan-bahan lain, lo. Berikut 7 kreasi pohon Natal antimainstream yang bisa jadi inspirasimu.

Inibaru.id- Pohon Natal merupakan benda ikonik pada perayaan yang jatuh setiap 25 Desember ini. Secara umum, pohon Natal dibuat dari pohon cemara yang kemudian dihias dengan berbagai ornamen khas Natal seperti bola-bola emas dan bintang di bagian puncaknya.

Eits, tapi kamu bisa mengkreasikan pohon Natal dengan bahan-bahan lain, kok. Pohon Natal nggak harus selalu memakai pohon cemara. Berikut tujuh kreasi pohon Natal unik yang bisa kamu bikin sendiri!

Pohon Natal dari Tumpukan Buku

Hasil gambar untuk pohon Natal dari buku

Pohon Natal dari tumpukan buku. (Grid)

Kamu bisa memanfaatkan buku-buku bekas atau koleksi bukumu jadi pohon natal yang antimainstream, Millens. Cukup ditumpuk secara mengerucut dan hiasi tumpukan buku tersebut dengan ornamen-ornamen yang lucu seperti yang ditulis Hgtv.com.

Pohon Natal dari Kolase Foto

Pohon Natal dari Kolase Foto(Brilio)

Pohon Natal dari kolase foto. (Brilio)

Pengin suasana Natal bareng keluarga semakin hangat? Buat saja pohon Natal dari kolase foto keluarga. Kamu bisa mengumpulkan foto-foto keluarga dan susun memuncak. Jangan lupa dihias, ya. Pohon natal dari kolase foto ini bisa bikin keluargamu terenyuh.

Pohon Natal dari Ranting Pohon

Pohon Natal dari Ranting Pohon(Medium)

Pohon Natal dari ranting pohon. (Medium)

Sederhana tapi unik. Itulah pohon Natal dari ranting pohon. Bila kamu tinggal di dekat hutan atau perkebunan, kamu akan mudah menemukan ranting pohon dengan berbagai ukuran. Kumpulkanlah ranting-ranting itu dan susun menyerupai pohon Natal dari cemara. Kreatif dan nggak mengeluarkan banyak uang, kan?

Pohon Natal dari Potongan Pipa

Pohon Natal dari Potongan Pipa(Medium)

Pohon Natal dari potongan pipa. (Medium)

Bila di rumahmu ada sisa pipa yang nggak terpakai, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat pohon Natal. Potonglah pipa pvc dari berbagai ukuran bisa kamu susun dengan pola mengerucut, Millens. Untuk mempercantik pohon Natal, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen atau mainan ke dalam lubang pipa.

Pohon Natal dari Coretan Kapur

Gambar terkait

Pohon Natal dari coretan kapur. (Grid)

Bahan ini paling mudah dicari dan murah, Millens. Kamu hanya perlu membuat garis-garis membentuk pola pohon natal dan hiasi dengan berbagai ornamen.

Pohon Natal dari Tumpukan Pot

Pohon Natal dari Tumpukan Pot(hgtv)

Pohon Natal dari tumpukan pot. (Hgtv)

Pohon Natal satu ini paling cocok untuk kamu yang suka berkebun. Barang yang mudah ditemukan di kebun ini bisa ditumpuk dengan lubang menghadap ke bawah. Usahakan pot yang dipakai berasal dari berbagai ukuran supaya bisa membentuk kerucut. Jangan lupa beri hiasan sederhana agar tampak cantik.

Pohon Natal dari Peralatan Tukang

Pohon Natal dari Peralatan Tukang(hgtv)

Pohon Natal dari peralatan tukang. (Hgtv)

Pohon Natal satu ini dijamin kreatif dan nggak susah dicari. Yap, kamu bisa memanfaatkan peralatan tukang yang ada di rumah untuk membuat pohon Natal. Eits, tapi pastikan peralatan tukang itu bersih, ya. He-he.

Gimana nih, sudah punya rencana mau buat pohon Natal dari bahan apa, Millens? (IB22/E04)