Nggak Lagi Muda, Puluhan Alumnus ‘84 Ini Tetap Semangat Bagikan Takjil

Nggak Lagi Muda, Puluhan Alumnus ‘84 Ini Tetap Semangat Bagikan Takjil
Peserta sedang membagikan takjil kepada pengguna jalan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Sekitar dua puluh peserta yang berumur di atas 50 tahun membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Jl. Raden Patah. Meskipun nggak lagi muda, semangat mereka patut diapresiasi.

Inibaru.id - Kamu pasti nggak asing dengan pembagian takjil yang biasa kamu temui setiap bulan Ramadan. Mayoritas peserta bagi takjil yang biasanya mangkal di piggir jalan ini umumnya berusia muda. Namun berbeda halnya dengan pemandangan yang terlihat di depan Universitas Karangturi pada Jumat sore (24/5).

Puluhan peserta yang rata-rata sudah memiliki cucu ini mencegat pengguna jalan pada sore itu. Terlihat tumpukan kendaraan yang mengantre untuk mendapatkan paket takjil yang dibagikan. Dengan berlarian, peserta bersemangat menghampiri para pengendara yang ada di seberang jalan.

Peserta sedang membagikan takjil kepada sopir BRT. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kegiatan bagi takjil yang dilakukan oleh alumnus Sekolah Nasional Karangturi angkatan 1984 ini juga menggunakan busana tradisional sebagai dresscode. Dengan berlali kecil, beberapa peserta yang menggunakan jarit menghampiri pengguna jalan yang menunggu.

Henny, salah satu peserta yang menggunakan kebaya Bali mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. “Bahagia karena melihat mereka menerima takjil yang nggak seberapa dengan mimik senang  dan bahagia,” kata perempuan yang sudah memiliki empat cucu ini.

Menurut Kong Santoso, sekitar dua puluhan peserta terlibat dalam acara ini. Seluruh peserta yang terlibat juga berumur di atas 50-an tahun lo, Millens! dengan menyodorkan bungkusan takjil, peserta yang bergabung dalam pembagian takjil ini bahu membahu untuk melayani pengguna jalan.

Pengguna jalan dengan dengan senang hati menerima takjil yang dibagikan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Nggak heran, sejumlah 250 paket takjil yang disiapkan langsung ludes dalam hitungan menit. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan reuni alumnus Sekolah Nasional Karnagturi angkatan 1984. Semangat mereka yang nggak lagi muda tentu patut diapresiasi. Bagaimana denganmu yang masih muda, Millens? Jangan mau kalah ya! (Zulfa Anisah/E05)