Bukan Bunga, Ini Buket yang Jadi Tren di AS

Bukan Bunga, Ini Buket yang Jadi Tren di AS
Buket acar. (Myrecipes)

Belakangan ini, buket acar sedang tren di kalangan warga Amerika Serikat. Mereka memberikan buket acar sebagai hadiah kepada orang-orang terkasih. Wah, seperti apa ya?

Inibaru.id – Buket bunga sudah jamak dijadikan hadiah atau simbol ucapan selamat kepada seseorang. Namun, di Amerika Serikat, eksistensi buket bunga sudah tersaingi dengan buket lain yakni buket acar. Seperti apa sih buket acar?

Buket acar atau pickle bouquet diperkenalkan kali pertama oleh Grillo's Pickles, sebuah produsen acar di Boston, Amerika Serikat untuk hadiah Valentine. Karena diperkenalkan saat Valentine, buket ini pun lekat sebagai hadiah Hari Kasih Sayang di Negeri Paman Sam itu.

Kendati masih baru, buket ini cukup menarik minat konsumen di Amerika Serikat. Selain harganya yang lebih murah, buket acar adalah makanan sehat dan segar.

Grillos’s Pickes seolah memberikan inspirasi bagi orang yang bingung memberi hadiah. Buket acar menjadi solusi hadiah yang unik dan belum banyak yang menyamainya. Hingga akhirnya, memberikan sebuket acar segar untuk orang-orang tersayang menjadi sebuah tren di Amerika Serikat.

“Tidak hanya karangan acar lebih indah dari selusin mawar merah dan lebih sehat daripada sekotak cokelat standar, itu juga jauh lebih kreatif,” kata pihak Grillo’s Pickles seperti ditulis Metro.co.uk, (6/2/2019).

Sayang, buket ini belum ada di Indonesia, Millens. Eits, jangan khawatir, kamu bisa membuat buket acara secara mandiri, kok. Acar yang dirangkai biasanya merupakan kombinasi antara bawang putih, paprika, dan sayuran segar lainnya.  

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat acar dalam bentuk sayur utuh. Setelah itu, ambil beberapa acar dan tusuk dengan bambu. Kemudian, susun acar dengan isian lain yang kamu inginkan menjadi rangkaian yang indah.

Bentuk buket acar ini nggak berbeda jauh dengan buket lainnya, kok. Hanya isiannya saja yang berbeda. Wah, bisa jadi inspirasi bisnis juga nih! (IB07/E04)