Nggak Hanya Sekali, Ini Sederet Tindakan Kontroversial Ferdian Paleka

Nggak Hanya Sekali, Ini Sederet Tindakan Kontroversial Ferdian Paleka
Ferdian Paleka juga punya reputasi bikin kontroversi. (Instagram @ferdianpalekaa)

Ferdian Paleka, Youtuber pemberi kardus bantuan berisi sampah dan batu kepada waria ternyata nggak hanya sekali membikin tindakan kontroversial. Berikut sederet tindakan kontroversial Youtuber asal Bandung tersebut.

Inibaru.id - Jagat dunia maya sedang diramaikan oleh ulah kontroversi seorang Youtuber bernama Ferdian Paleka. Bersama dua temannya, dia memberikan kardus berisi sampah dan batu kepada waria yang berada di jalanan. Para waria yang menganggap kardus ini sebagai bingkisan pun merasa kecewa dan direndahkan. Bukannya pujian yang didapat dari video prank ini, warganet justru mengecamnya.

Ternyata, aksi kontroversial Ferdian Pelaka nggak sekali ini saja dilakukan. Telah berkali-kali dia melakukannya demi alasan konten. Berikut adalah jejak langkah ngawur yang pernah dilakukan oleh pria yang berdomisili di Bandung tersebut.

Merendahkan PSK

Daftar konten Ferdian di Youtube yang cenderung ngawur dan kontroversial. (Intipseleb)<br>
Daftar konten Ferdian di Youtube yang cenderung ngawur dan kontroversial. (Intipseleb)

Sekitar empat bulan lalu, Ferdian mengunggah konten yang melibatkan Pekerja Seks Komersial (PSK). Di antaranya adalah video yang memiliki judul Harga PSK Bogor No Sensor dan Sultan Survey Harga PSK No Sensor . Sebagaimana konten prank pada transpuan, konten-konten tersebut juga mendapatkan kecaman warganet karena dianggap merendahkan.

Bertikai dengan Reza Arap

Reza Arap juga pernah bertikai dengan Ferdian. (Hai)<br>
Reza Arap juga pernah bertikai dengan Ferdian. (Hai)

Nggak hanya bertikai dengan warganet, Ferdian juga pernah bertikai dengan Youtuber lainnya. salah satunya adalah Reza Arap. Reza pernah mengecam Ferdian dan bahkan meminta penggemarnya untuk nggak sekalipun menyinggung dia lagi. Baginya, menyinggung Ferdian hanya akan memberikan panggung bagi Ferdian.

"Berhenti menautkan gue dengan konten videonya. Gue enggak mau melihat wajah orang itu. Dia bajingan. Gue udah pernah negur dia waktu bikin konten PSK, dia minta maaf tapi kemudian nge-block gue. Kalian tahu apa yang harus dilakukan, semoga dia masuk penjara demi keadilan,” kata Reza pada (3/5/2020).

Mempermainkan Permohonan Maaf

Permohonan maaf yang bohong. (Instagram @ferdianpalekaa)
Permohonan maaf yang bohong. (Instagram @ferdianpalekaa)

Kemarahan warganet makin menjadi justru setelah Ferdian melakukan permohonan maaf terkait konten kontroversialnya. Pasalnya, Ferdian masih menunjukan sikap nggak kapok akan perbuatannya. Pada sebuah video yang tayang di Instastory-nya, Ferdian terlihat seperti hendak memohon maaf, namun ucapan tersebut ternyata palsu.

Diburu Aparat Kepolisian

Ulahnya akhirnya dipolisikan. (IntipSeleb)<br>
Ulahnya akhirnya dipolisikan. (IntipSeleb)

Imbas perbuatannya memberikan bingkisan berupa sampah, Ferdian Paleka dilaporkan oleh para waria ke Polrestabes Bandung. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erlangga menjelaskan identitas korban yang melaporkan yakni Sani, Dini alias Dani, Luna dan Pipiw.

Sampai saat ini, Ferdian masih diburu aparat kepolisian. Hanya, kabar terbaru menyebut rekannya sudah ada yang ditangkap.

Kalau menurut kamu, hukuman apa yang pantas untuk diberikan kepada Ferdian Paleka atas segala aksi kontroversialnya, Millens? (Ind/IB28/07)