Nggak Hanya Perempuan, Lelaki Juga Perlu Merawat Wajah

Merawat wajah perlu dilakukan semua orang. Nggak cuma perempuan, lelaki pun perlu merawat wajah, lo.

Nggak Hanya Perempuan, Lelaki Juga Perlu Merawat Wajah
Ilustrasi lelaki merawat wajahnya. (Shutterstock)

Inibaru.id – Merawat wajah sudah menjadi keharusan bagi setiap orang, nggak hanya bagi kaum hawa, lelaki pun perlu merawat wajah. Selain karena wajah paling banyak dilihat, bagian ini juga paling mudah terpapar debu dan polusi sehingga sangat penting untuk dirawat.

Berbeda dengan perempuan, kulit wajah lelaki cenderung lebih tebal dan memiliki daya tahan lebih kuat. Hal itu dipicu hormon testosteron dalam diri lelaki seperti ditulis laman Bisnis (13/9/2018).

Hormon testosteron juga meningkatkan sebum sehingga kulit lelaki cenderung lebih berminyak dan berpori-pori besar. Kalau nggak dirawat dengan baik, hal itu akan memicu timbulnya jerawat di wajah lelaki.

Selain itu, wajah lelaki biasanya ditumbuhi bulu-bulu seperti kumis dan jenggot yang harus rutin dicukur. Aktivitas bercukur dapat memicu timbulnya peradangan dan iritasi pada kulit wajah.

Mencukur dapat menyebabkan peradangan dan iritasi pada kulit wajah. (Shutterstock)

Peradangan, iritasi, dan jerawat merupakan tiga masalah kulit yang paling banyak dialami kaum lelaki, Millens. Karena itu kamu perlu melakukan perawatan pada kulit wajah untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah itu.

Skin care atau perawatan wajah yang umum diperlukan lelaki di antaranya adalah pembersih wajah, tabir surya, dan pelembab. Ketiga produk itu termasuk perawatan dasar untuk wajah.

Oh iya, pastikan dulu produk yang kamu gunakan mengandung antioksidan yang cukup, ya. Dengan kandungan itu, produk bisa mengurangi sebum di wajah setelah seharian beraktivitas.

Lelaki juga perlu merawat wajah. (Shutterstock/Rachata Teyparsit)

Perawatan wajah juga harus disesuaikan dengan aktivitas yang kamu jalani. Semakin tinggi aktivitas, kamu perlu membersihkan dan merawat wajah dengan lebih intens pula.

Nah, siapa bilang hanya perempuan yang boleh merawat wajah? Lelaki juga perlu merawat wajah, Millens. (IB10/E04)