Nggak Hanya Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Bikin Kamu Betah Melek!

Nggak Hanya Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Bikin Kamu Betah Melek!
Kombucha, salah satu minuman alternatif pengganti kopi yang ampuh mengusir kantuk! (Boochcraft)

Nggak banyak yang tahu, ternyata lima minuman ini bisa menjadi teman begadang yang siap menjaga matamu agar nggak ngantuk lo, Millens! Penasaran? Kuy simak infonya!

Inibaru.id – Apakah kamu termasuk golongan nocturnal yang lebih aktif pada malam hari? Atau, kamu termasuk orang yang hobi begadang? Kalau iya, coba deh cobain lima minuman ini supaya makin betah meleknya. Yaaaaa, itung-itung sih biar ada variasi minuman selain kopi juga, Millens! He-he.

Matcha Tea

Yap, matcha adalah bubuk hijau dari hasil tumbukan daun teh yang ternyata mengandung kafein dan asam amino yang mampu memberikan efek tenang sekaligus mencegah kantuk. Wihh, boleh juga tuh dicoba!

Sari Cuka Apel

Bagi kaum hawa, cuka apel mungkin lebih dikenal sebagai tambahan skin care untuk membuat wajah terlihat glowing, he-he. Namun siapa sangka, kandungan asam asetat di dalamnya memberikan efek terhadap sensivitas dan level gula darah yang bisa menjadikanmu bugar sekaligus betah melek pada pagi hari. Eitsss, tapi minumnya jangan asal-asalan ya, Millens! Harus tetap dicampur air putih agar nggak merusak gigi karena kandungan asamnya bisa memicu korosi gigi.

Susu Emas

Susu emas merupakan minuman yang berasal dari India dan lazimnya dikonsumsi pada pagi hari. Kombinasi jahe, kayu manis, lada hitam dan kunyit dalam minuman tersebut diklaim mampu memberikan energi tambahan dalam tubuh dan tentunya bisa membantu orang yang meminumnya untuk lebih kuat melek.

Cokelat Panas

Buat kamu yang sempat mikir kalau cokelat panas justru bisa mempercepat tidur, sepertinya kamu kurang tepat. Soalnya minuman ini bisa menjadi alternatif kopi karena mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi. Paling cocok sih kalau diminum di pagi hari, Millens! Jadi, bisa rileks gitu kan sebelum memulai rutinitas yang cukup padat. He-he.

Kombucha

Seperti halnya matcha, minuman dari teh ini pun lagi hits di kalangan anak muda. Usut punya usut, ternyata si kombucha ini juga bisa menjadi minuman pengganti kopi lo, Millens! Kandungan kafein di dalamnya cukup rendah, jadi aman lah buat lambung. He-he.

Gimana, Millens? Mau minum yang mana dulu nih buat melekan? (IB23/E05)