Nggak Bermaksud Menghina Ojol, Iis Dahlia Beri Penjelasan pada Warganet

Nggak Bermaksud Menghina Ojol, Iis Dahlia Beri Penjelasan pada Warganet
Iis Dahlia menegaskan bukan wewenang suaminya memeriksa barang bawaan penumpang. (CNN Indonesia)

Terkuaknya skandal penyelundupan Harley Davidson oleh Dirut Garuda Indonesia turut menyeret beberapa nama termasuk Satrio Dewandono. Suami Iis Dahlia tersebut dituduh warganet telah menerima uang tip yang besar. Hal tersebut bikin pedangdut ini geram dan membandingkan profesi suaminya dengan ojek online yang justru bikin suasana tambah gaduh.

Inibaru.id – Penyanyi dangdut Iis Dahlia baru-baru ini mendapat kecaman dari warganet. Kecaman itu muncul lantaran dirinya dianggap merendahkan profesi sopir ojek online. Suami Iis yang merupakan seorang pilot memang tengah disorot pasca terkuaknya skandal Garuda Indonesia.

Iis sebelumnya menegaskan bahwa suaminya, Satrio Dewandono, nggak terlibat skandal penyelundupan Harley Davidson yang dilakukan Dirut Garuda Ari Askhara. Namun, beberapa warganet menuduh Satrio mendapatkan uang tip yang besar. Nggak terima dengan tuduhan itu, Iis kemudian mengatakan bahwa pilot dan sopir ojol adalah dua pekerjaan yang berbeda.

“Saya menanggapi netizen yang bilang suami Iis Dahlia dapat tip besar, dari mana dia tahunya? Itulah makanya saya bilang pilot bukan ojek online yang kalau udah selesai dapat penumpang dapat tip. Tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada enggak yang kasih tip dia? Enggak ada.” kata Iis, dikutip dari Kompas, Rabu, (18/12/2019).

Perempuan berusia 47 tahun itu juga sempat mengungkapkan kekecewaannya. Menurut Iis, bukan wewenang pilot jika direktur membawa berbagai barang. Pilot hanya bertanggung jawab agar pesawat terbang dengan selamat sampai tujuan. Kendati terus dituduh, dia mengaku pasrah.

Satrio Dewandono adalah pilot Garuda Indonesia yang bertugas membawa pesawat dari Prancis ke Jakarta. Warganet menduga dengan pesawat itulah, Ari Askhara beserta sejumlah penumpang menyelundupkan Harley Davidson.

Semoga segera ada kejelasan terkait kasus ini ya, Millens. (IB15/E06)