Ngeri, Seorang Nenek Disembur Ular Kobra Saat Bangun Tidur

Ngeri, Seorang Nenek Disembur Ular Kobra Saat Bangun Tidur
Nenek yang disembur olah ular kobra. (Istimewa)

Seorang nenek berinisial Y mengalami pembengkakan mata karena disembur oleh ular kobra saat bangun tidur. Seperti apa ya kronologi dari kejadian menghebohkan ini?

Inibaru.id - Nenek berinisal Y dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami kejadian yang mengerikan akibat ular kobra. Pada Kamis (7/8/2020) malam, dia disembur bisa oleh ular yang dikenal mematikan tersebut hingga matanya membengkak. Alhasil, nenek itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sang nenek mendapatkan pertolongan dari keluarga dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Berdasarkan keterangan Komandan Regu II Damkar Kabupaten Indramayu Dedi Supriyadi, mata sang nenek memang mengalami pembengkakan akibat bisa ular, namun kondisinya sudah membaik begitu ditangani oleh petugas rumah sakit.

"Alhamdulillah dari pihak keluarga langsung dibawa ke RSUD Indramayu," ujar Dedi pada Senin (10/8/2020). Dedi juga menambahkan kalau sang nenek nggak sampai menjalani rawat inap dan langsung diperbolehkan pulang begitu kondisinya telah membaik.

Kronologi Kejadian

Dedi kemudian menjelaskan tentang kronologi ular kobra sampai menyemburkan bisa ke mata sang nenek. Saat itu, ternyata sang nenek sedang tidur di rumahnya. Dia terbangun saat merasakan ada yang bergerak dan menyentuh tubuhnya. Ternyata, yang dia rasakan adalah tubuh ular kobra dengan panjang sekitar satu meter.

Panik saat tahu ada ular kobra di dekatnya, sang nenek menjerit. Secara naluriah, ular kobra ikut terkejut dan bereaksi membela diri dengan menyemburkan bisanya.

Ular kobra sepanjang satu meter yang ditemukan. (Kompas)<br>
Ular kobra sepanjang satu meter yang ditemukan. (Kompas)

Beruntung, sang ular nggak sampai mematuk. Hanya, tetap saja bisa ular yang sangat beracun ini membuat mata sang nenek bengkak. Pihak keluarga yang mengetahui hal ini langsung melarikannya ke rumah sakit. Mereka juga melaporkan hal ini ke petugas pemadam kebakaran.

Dedi dan rekan-rekannya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penyisiran. Ular kobra yang dicari akhirnya ditemukan saat bersembunyi di bawah kursi rumah korban.

Menanggapi kasus ini, Dedi pun mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terlebih, di musim kemarau seperti sekarang ini banyak ular kobra yang mencari tempat yang lebih sejuk dan nyaman untuk bersembunyi.

"Harap hati-hati ketika mau tidur misalnya. Harap diperiksa dulu tempat tidurnya atau pun tempat bermain anak-anak di rumah, di bawah kolong kursi dan lain-lain. Ular itu mencari tempat yang nyaman," kata Dedi.

Hii, serem juga ya kalau tiba-tiba ada ular di rumah kita. Hati-hati dan selalu jaga diri ya, Millens. (Kom/IB28/E07