Nasib Valent, Anjing Elishia yang Ditinggal di Mobil

Kasus anjing bernama Valent yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil selama 8 jam tanpa makan dan minum berlanjut ke pihak berwajib. Hingga saat ini belum ada titik terang atas kasus tersebut.

Nasib Valent, Anjing Elishia yang Ditinggal di Mobil
Kondisi anjing Valent saat di ditinggal pemiliknya di dalam mobil (Twitter/tommyprabowo)
314
View
Komentar

Inibaru.id - Hak asasi itu ternyata luas ya, Millens! Nggak hanya manusia tapi hewan juga punya hak asasi, lo. Jumat (1/12/2017) lalu seekor anjing ditinggal di dalam mobil selama delapan jam tanpa diberi makan dan minum di parkiran Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Anjing yang kemudian diketahui bernama Valentine itu ditinggal pemiliknya, Elishia, menonton film di bioskop.

Valent terus menggonggong, mengundang Tommy Prabowo, seorang pengunjung mal untuk menyelamatkan Valent. Namun, apa daya pintu mobil tertutup sehingga Tommy hanya dapat menunggu sang pemilik mobil. Saat Elishia datang, Tommy sontak menegurnya tetapi Elishia tidak terima hingga terjadi adu mulut. Kejadian itu berbuntut pelaporan ke pihak berwajib oleh keduanya.

Baca juga:
Filmnya sih Komedi, Garapannya Serius
Kucing Juga Bisa Punya Kartu Perpustakaan

Seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (4/12), mediasi yang digelar Kepolisian Sektor Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak juga menemukan titik terang. Tommy Prabowo yang menggandeng Garda Satwa ngotot meminta agar anjing Valent dapat dipelihara dan dirawat Garda Satwa. Namun, Elishia tetap bersikukuh untuk mempertahankan anjing kesayangannya yang lucu itu.

"Prosesnya alot, tapi intinya belum menemukan titik tengah," tutur Elishia.

Baca juga:
Dari Lahar Gunung Agung Jadilah Patung
Ditemukan: Lobster Berlogo Pepsi

Rencananya, akan ada mediasi lanjutan untuk keduanya. Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut tentang tanggal mediasi tersebut. Semoga kasusnya segera selesai, deh. (IF/GIL)