Nahas, Bocah 11 Tahun di Bandung Tewas Dipatuk Ular Weling

Nahas, Bocah 11 Tahun di Bandung Tewas Dipatuk Ular Weling
Ular weling (ensiklopediaindonesia.com)

Meski sudah diperingatkan orang tuanya tentang bahaya ular, bocah ini bermain dan dipatuk ular weling hingga meregang nyawa pada Rabu (22/1/2020) di Bandung. Seperti apa kronologi kasus ini?

Inibaru.id – Bocah berusia 11 tahun bernama Andi Ramdani tewas mengenaskan akibat dipatuk ular weling sepanjang 1,5 meter. Ironisnya, ular tersebut sebenarnya akan dijadikan mainan oleh sang bocah.

Kumparan, Rabu (22/1/20) menulis, Andi dipatuk di Gang Kramat, Jalan Nagrog, Kecamatan Ujungberung, Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan penuturan Danton 1 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Solehudin, Andi membawa pulang ular tersebut ke rumah. Rencananya, ular ini akan dijadikan mainan dan kemudian dijual.

Orang tua Andi sebenarnya sudah memperingatkannya agar tidak bermain-main dengan ular mengingat hewan ini cukup berbahaya, namun Andi tak menghiraukan peringatan ini. Beberapa saat setelah peringatan tersebut, Andi berteriak meminta tolong karena dipatuk. Orang tuanya sempat memberikan air hangat dan garam sebagai pertolongan pertama. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, nyawa Andi tak lagi tertolong.

“Sempat dilarikan ke RSUD Ujungberung tetapi nyawa korban tidak tertolong. Korban dibawa ke rumah duka pada pukul 16.00 WIB,” terang Solehudin.

Pihak Diskar PB mendapatkan laporan dari Camat Ujungberung, Taufik, lewat panggilan darurat 113 pada 17.10 WIB terkait dengan kasus ini.

“Setelah menerima laporan, tim meluncur ke lokasi kejadian dan tiba sekitar pukul 17.40 WIB. Tiba di lokasi, tim melakukan penyisiran untuk mencari dan menemukan ular weling yang menggigit korban,” ucap Solehuddin sebagaimana dikutip dari Sindonews, Rabu (22/1)

Dari keterangan keluarga, Andi ternyata membawa pulang ular tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Sekitar 30 menit kemudian, Andi dipatuk ular tersebut. Jenazah korban diketahui dibawa pulang dari RSUD Ujungberung sekitar satu jam sebelum tim Diskar PB tiba.

Jika memang tidak memiliki pengetahuan tentang ular, sebaiknya kita berhati-hati dengan hewan ini ya, Millens! (IB09/E06)

Baca juga: Menyingkap Kebenaran Adanya Harta Karun di Rumah Kuno Peninggalan Belanda