Mulai Tayang di Bioskop, Akankah <em> Yowis Ben 2 </em> Lebih Seru?
Dari Bayu Skak, ide awal film Yowis Ben terbentuk. (Kompas/ Garry Lotulung)

Mulai Tayang di Bioskop, Akankah Yowis Ben 2 Lebih Seru?

Setelah sukses dengan film pertamanya, sekuel "Yowis Ben 2" kembali tayang di bioskop untuk menghibur masyarakat Indonesia. Bakal lebih seru dari film pertama atau biasa saja ya?

Inibaru.id – Setelah sukses dengan film Yowis Ben, Bayu Skak kembali meluncurkan sekuel film berbahasa Jawa tersebut. Yap, kisah Bayu (Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson), dan Nando (Brandon Salim) kembali berlanjut dalam film Yowis Ben 2 yang tayang Kamis (14/3/2019) ini.

Sebagai pemeran sekaligus asisten sutradara, Bayu Skak mengaku harus berjuang lebih berat pada Yowis Ben 2. Kesuksesan Yowis Ben pertama yang ditonton sekitar 935 ribu orang selama masa tayang di bioskop jadi salah satu alasannya.

Yowis Ben pertama review-nya bagus-bagus. Ini menimbulkan kekhawatiran buat kami, yang kedua berarti harus lebih bagus lagi. Kita jadi ada beban mental,” kata Bayu pada Beritagar.id, Jumat (8/3).

Untuk menepis kekhawatiran itu, Bayu dan tim lebih menggodok konsep Yowis Ben 2. Tetap mengambil genre drama komedi, film ini tetap tampil dengan humor-humor khas Jawa Timur. Alur ceritanya pun terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti persahabatan, percintaan, dan keluarga.

Kehadiran Gibran Rakabuming membuat Yowis Ben 2 semakin menarik. (Instagram/ filmyowisbenofficial)

Selain kemasan cerita, kali ini Bayu Skak juga menghadirkan sejumlah bintang tamu. Salah satunya Gibran Rakabuming Raka yang nggak lain merupakan pemilik kedai martabak Markobar sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo.

Sempat Diragukan

Di balik kesuksesannya, film Yowis Ben ternyata sempat diragukan sejumlah rumah produksi. Untuk film yang didominasi bahasa Jawa khas Malang, ide Bayu dianggap terlalu idealis dan nggak memenuhi kebutuhan pasar.

“Saya memberanikan diri sendiri dengan memberikan opsi. Saya nggak perlu dibayar kalau filmnya nggak tembus 500 ribu penonton. Itu yang membuat produser-produser melirik sedikit,” jelas Bayu seperti ditulis Beritagar.id, Selasa (5/3).

Sejumlah pemeran Yowis Ben 2. (Instagram/filmyowisbenofficial)

Kira-kira film Yowis Ben 2 bakal lebih mantap dari yang pertama nggak ya? Hayo, siapa nih sobat Millens yang sudah mengantongi tiket film berbahasa Jawa khas Malang itu? (IB10/E04)