Duh, Mulai 2020, Ponsel Pintar Jenis Ini Nggak Bisa WhatsApp-an Lagi!

Duh, Mulai 2020, Ponsel Pintar Jenis Ini Nggak Bisa WhatsApp-an Lagi!
WhatsApp (appledoctor.co.za)

WhatsApp memutuskan nggak lagi mendukung beberapa sistem operasi smartphone demi mendukung pengembangan aplikasi. Lantas, smartphone jenis apa sajakah yang nggak bisa lagi menggunakan aplikasi ini?

Inibaru.id – Menjelang pergantian tahun, WhatsApp memutuskan untuk nggak lagi mendukung beberapa jenis ponsel pintar. Keputusan yang bakal berlaku mulai 2020 tersebut diperkirakan akan membuat jutaan pengguna WhatsApp di seluruh dunia nggak lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan ini.

Kumparan, Selasa (17/12/2019), menulis, jenis ponsel yang nggak bakal bisa memakai WhatsApp umumnya merupakan Windows Phone, Android, dan iOS tipe lawas.

Saat ini jumlah pengguna WhatsApp di seluruh dunia diklaim telah mencapai 1,5 miliar. Keputusan ini diperkirakan bakal menurunkan pengguna aplikasi tersebut secara signifikan.

Mulai berlaku per 31 Desember 2019, nantinya semua pengguna Windos Phone, apapun versi OS-nya, nggak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Sebelumnya, Microsoft juga sudah meminta pengguna Windowsphone untuk pindah ke Android atau iOS karena ponsel ini sudah nggak mendapatkan pembaruan keamanan lagi.

Tahap selanjutnya, yakni pada 1 Februari 2020, pengguna iPhone dengan sistem iOS 8 atau yang lebih lawas juga nggak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp. Perlu kamu tahu, iOS 8 dikeluarkan pada 2014 silam.

Pada tahap tersebut, smartphone dengan sistem operasi Gingerbread yang dikeluarkan pada 2010 atau lebih lawas juga sudah nggak bisa lagi menggunakan aplikasi ini.

Pengguna Windowsphone atau smartphone dengan sistem operasi tersebut disarankan untuk memperbaruinya ke sistem yang baru. Namun, pengguna sistem operasi lawas ini nggak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akunnya.

WhatsApp menyebut keputusan untuk nggak lagi mendukung sistem operasi smartphone lawas ini demi mengembangkan fitur terbaru di sistem operasi yang lebih modern. Jika masih mempertahankan perangkat lama, perkembangan aplikasi akan terhambat.

Jika Millens masih menggunakan perangkat lawas dan ingin pindah, tinggal instal WhatsApp di perangkat smartphone yang baru dan verifikasi nomor teleponnya. Eits, tapi satu akun WhatsApp hanya bisa diaktifkan dengan satu nomor telepon dalam satu waktu, ya! (IB09/E03)