Mudik Gratis Pemprov Jateng Mulai Dilakukan Akhir Mei

Mudik Gratis Pemprov Jateng Mulai Dilakukan Akhir Mei
Mudik gratis 2019. (Okeinfo)

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali membuka program mudk gratis bagi penduduknya yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Mereka yang sudah mendaftar rencananya akan dipulangkan mulai akhir Mei hingga awal Juni 2019.

Inibaru.id – Menjelang Lebaran, program mudik gratis bertebaran. Salah satu yang mengadakan program ini adalah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng). Pendaftar mudik gratis lewat Pemprov Jateng rencananya mulai diberangkatkan menuju Jawa Tengah mulai akhir Mei hingga Juni 2019.

Tahun ini, Pemprov Jateng menyiapkan 320 armada bus dan tiga rangkaian gerbong kereta api untuk program mudik gratis. Pemudik yang berada di Jakarta dan memilih transportasi bus akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 1 Juni mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat memerinci, peserta mudik gratis dari Jakarta akan diangkut menggunakan 210 bus dari Pemprov Jateng pada pagi hari. Sisa armada 80 bus diberangkatkan siang yang akan langsung menuju Wonogiri, sedangkan 30 bus lainnya menuju Karanganyar.

Sementara itu, pemudik yang menggunakan kereta api diberangkatkan lebih awal yakni 31 Mei 2019. Tiga rangkaian kereta api yang digunakan mudik gratis dari Pemprov Jateng diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen.

"Setiap rangkaian kereta berkapasitas 600 orang," jelas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat seperti ditulis laman Antaranews, Kamis (16/5/2019).

Bagi kamu yang pengin ikut program ini, tenang saja, proses pendaftaran masih dibuka, kok. Kamu hanya cukup menunjukkan serta menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP) di Kantor Perwakilan Jateng, yakni di Jalan Prapanca II Nomor 11 Jakarta Selatan.

Namun, program ini hanya ditujukan bagi warga yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga, pedagang, buruh pabrik, buruh bangunan, dan pengemudi ojek. Sobat Millens yang nggak sesuai kriteria ini perlu menyiapkan rencana lain, ya. (IB24/E04)