Motor Anyar Jokowi di Istana Bogor

Jokowi kembali disorot dengan motor baru miliknya. Berikut cerita di balik motor chopperland Jokowi.

Motor Anyar Jokowi di Istana Bogor
Motor Chopperland kepunyaan Jokowi. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Sempat heboh dengan motor trail yang ditungganginya saat mengecek Jalur Tol di Papua, Presiden RI Joko Widodo kembali menjadi pusat perhatian. Pria asal Solo itu baru saja membeli sebuah sepeda motor jenis chopperland.

Sepeda motor berwarna emas itu dibelinya dari bengkel Elders Garage. Seperti ditulis Detik.com, Sabtu (20/1/2018), pemilik bengkel, Andrianka, mengatakan, motor itu dihargai 140 juta,” sebutnya.

Pembelian motor modifikasi itu bermula saat bengkel custom Elders Garage memamerkan produknya di Istana Bogor. Kala itu bengkel yang terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sedang berpartisipasi dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 lalu.

Baca juga:
Video Tantangan Kunyah Sabun Dicekal Youtube
T-Rex, Robot Asli Indonesia

Jokowi bahkan sempat menjajal menunggangi motor hasil modifikasi anak bangsa itu. Lantaran tertarik, dia pun langsung memesannya.

Jokowi saat menjajal chopperland pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Istana. (Berita5indonesia.com)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan alasan Jokowi membeli motor itu.

“Pak Jokowi pengin meningkatkan brand value anak bangsa, jadi beliau membelinya,” kata Bey Machmudin.

Jokowi memang nggak cuma kali ini saja membeli produk anak bangsa. Sebelumnya ia pernah ngopi di Aming Coffee, Pontianak dan Sejiwa Coffee, Bandung.

Baca juga:
Antam Luncurkan Batang Emas Berlogo Anjing Tanah
Whatsapp Business Sudah Bisa Dipakai di Indonesia. Mau Coba?

Saat ini motor baru Jokowi sudah terparkir di Istana Bogor. Rencana selanjutnya, Jokowi bakal menerima langsung motor itu.

Intinya Jokowi ingin mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk Indonesia nih, Millens. Loh, kok seperti iklan di televisi itu ya. Ha-ha. (IF/GIL)