Mobilnya Diderek Petugas Dishub, Ratna Sarumpaet Marah

Diduga melanggar peraturan parkir, mobil Ratna Sarumpaet diderek petugas Dishub. Namun, Ratna mengaku nggak bersalah sehingga dia marah akibat hal itu.

Mobilnya Diderek Petugas Dishub, Ratna Sarumpaet Marah
Ratna Sarumpaet marah karena mobilnya diderek Dishub Jakarta. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Setelah larangan parkir sembarangan di pinggir jalan diberlakukan, banyak mobil yang diderek Dinas Perhubungn (Dishub) Jakarta karena melanggar. Peraturan ini rupanya menyenggol Ratna Sarumpaet, seorang artis dan aktivis HAM.

Pada Selasa (3/4/2018) beredar video Ratna Sarumpaet marah-marah di Instagram. Ratna marah lantaran mobil MPV Toyota Avanza miliknya diderek petugas Dishub karena diduga melangar aturan parkir tersebut tapi Ratna mengelak.

Peristiwa itu terjadi di Tebet, Jakarta Selatan, pada pukul 09.00 WIB. Ratna marah dituduh melanggar peraturan. Dia menyebut nggak ada rambu dilarang berhenti pada lokasi tempat dia memarkirkan mobil.

Karena merasa nggak salah, Ratna lantas menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia menelepon Anies untuk menyampaikan protes karena mobilnya diderek saat dia berada di dalam mobil.

"Saya langsung kontak ke Pak Anies, tapi karena Pak Anies nggak ada, saya bicara dengan stafnya. Lalu mereka mengirim bantuan seperti itu," kata Ratna, seperti ditulis Detik.com, Selasa (3/4).    

Sebelum menelepon Anies, Ratna sempat protes kepada pimpinan petugas Dishub yang ada di tempat. Namun, saat mereka berbincang, Ratna mengaku mobilnya sudah dibawa petugas. Setelah itu, Ratna dihubungi staf Anies untuk mengambil mobilnya tapi Ratna nggak mau mengambilnya.

"Saya bilang, saya nggak bakal ambil mobil saya dari situ, dan saya sampaikan maaf ke Pak Anies," ujar Ratna.

Menurut Ibu dari Atiqah Hasiholan itu bila pejabat Pemda melakukan kesalahan, seharusnya mereka meminta maaf. Petugas Pemda juga diminta untuk memulangkan mobil itu ke rumahnya.

Waduh, jadi yang salah siapa nih? Hehe. (ANG/IF)