Nggak Diakui Anaknya, Udjan Tidur di Got

Putus hubungan dengan pasangan sudah biasa. Tapi kalau putus hubungan dengan anak apa jadinya? Kakek Udjan mengalami hal ini. Berikut kisahnya.

Nggak Diakui Anaknya, Udjan Tidur di Got
Kondisi Udjan saat akan dievakuasi petugas P3S Dinsos Jakarta Barat (Tribunnews.com)

Inibaru.id - Hubungan yang tidak akan pernah putus adalah hubungan anak dan orang tuanya. Namun, nggak demikian dengan Udjan Susanto. Kisah tragis menimpanya. Dia nggak diakui anaknya. Lebih dari itu, kakek 67 tahun itu bahkan diusir anaknya.

Pada 2012 silam, ketiga anaknya membuat surat pernyataan resmi bahwa mereka nggak lagi punya hubungan dengan orang tuanya. Miris ya, Millens!

Baca juga:
Nafal Quryanto, Traveler Pesepeda Gigih Itu Telah Tiada
Melukis dengan Excel? Bisa!

Udjan kali pertama ditemukan telantar di atas got di depan SD Widuri Indah, Kelurahan Duri Utara, Jakarta Barat. Selama empat hari dia tidur di atas kardus lusuh nan kotor. Keadaan itu sempat diunggah akun Instagram @swennylie via fitur instastory, Jumat (8/12/2017).

Petugas P3S Dinsos Jakarta Barat langsung turun tangan dengan membawa Udjan ke RS. Detik.com, Jumat (8/12), menuliskan, sebelum dirujuk ke RS, mereka lebih dulu menghubungi anak Udjan yang tinggal di sekitar situ. Namun, anaknya menolak mengakui Udjan.

Udjan kini dirawat di RS Tarakan Gambir lantai 7. Perkembangan terbaru dia mengidap diabetes sehingga harus mendapat perawatan intensif. Udjan ditemani Wenny dan teman-temannya. Mereka juga membuka donasi baik berupa barang maupun dana.

Baca juga:
Meraih Gelar S2 di Atas Kursi Roda
Cacing dan Tanaman Bisa Hidup di Tanah Mars

Selepas dari RS, Udjan rencananya akan dibawa ke panti jompo. Nah, bagi siapapun yang pengin membantu, bisa langsung bertemu Udjan di rumah sakit atau saat berada di panti jompo nanti. Baik-baik ya, Kakek Udjan. (IF/GIL)