Mirip Ramen Instan, Jaket Ini Harus Diseduh Dulu Sebelum Dipakai

Tak hanya harus diseduh air panas biar matang, jaket ini juga dikemas di dalam cup ramen

Mirip Ramen Instan, Jaket Ini Harus Diseduh Dulu Sebelum Dipakai
Jaket yang harus diseduh dengan air panas seperti membuat ramen. (Hangeuy)

Inibaru.id – Kalau menyebut-nyebut kata instan, hal pertama yang Millens pikirkan pastilah mie instan atau ramen. Eits, tapi tunggu dulu! Di Jepang, nggak cuma ramen lo yang dibuat versi instannya. Fesyen juga kini dibuat dalam kemasan instan yang kudu diseduh air panas dulu biar bisa dipakai, salah satunya adalah jaket. 

"Jaket Seduh" ini sedang digandrungi anak muda di Negeri Sakura lo. Seperti ditulis Okezone.com (25/1/2018), jaket kuning buatan produsen minuman kopi kaleng BOSS dengan produsen ramen kemasan Raoh ini dirilis sebagai perayaan ulang tahun keduanya yang ke-25 pada 2018 ini.

Namun, mengingat keduanya bukanlah produsen produk fesyen, makanan dan minuman tetaplah menjadi tema yang mereka angkat. Jaket tersebut diberi tajuk "BOSS x Nissin Raoh 25th Anniversary Collaborative Raoh Boss Jumper Campaign".

Baca juga:
Logo "Visit Malaysia 2020" Dihujat Warganet
Google Flights: Bisa Ketahui Delay Pesawat Lebih Cepat dari Pengumuman Maskapai

Jaket yang didesain khusus ini memang dibuat dengan tema ramen. Bahkan, kemasannya pun dibuat sama persis dengan ramen instan Raoh yang memang sudah termahsyur di Jepang. Demi membuatnya semakin bertema makanan, jaket ini harus diseduh dengan air panas sebelum dipakai.

Kita hanya tinggal membuka tutup dari wadah ramen ini, kemudian menuangkan air panas. Setelahnya, tutup kembali wadah ramen dan diamkan selama 5 menit layaknya ketika kita membuat ramen instan sungguhan. Setelahnya, buka tutup wadah dan gunakan sumpit untuk mengambil jaket yang sudah “matang” ini.

Setelah "merekah" sempurna, jaket berwarna kuning cerah itu bisa dibuka lebar-lebar dan dipakai laiknya jaket pada umumnya.

Baca juga:
Belalang dan Anjing Liar Jadi Ancaman Piala Dunia 2018
Geger Kandungan Babi pada Viostin DS dan Enzyplex, Benarkah?

Nggak cuma cara pembuatannya yang mirip dengan ramen, detail jaket ini juga disesuaikan dengan bahan-bahan pelengkap ramen. Sebagai contoh, emblem berwarna cokelat melambangkan irisan daging babi. Selain itu, kancing jaket ini juga dibuat semirip mungkin dengan bawang hijau.

Wah, keren! Soal inovasi, orang Jepang memang nggak ada matinya, ya, Millens. (AW/GIL)