Minder Punya Perut Buncit? Coba deh Lakukan 3 Hal Ini Biar Perutmu Mengecil

Minder Punya Perut Buncit? Coba deh Lakukan 3 Hal Ini Biar Perutmu Mengecil
Perut buncit mengganggu penampilan. (Blodsky)

Bagi orang yangg terlalu percaya diri, perut buncit dianggap sangat mengganggu penampilan. Kamu bisa kok mengecilkan perut dengan cara-cara berikut.

Inibaru.id – Perut buncit seringkali membuat sebagian orang nggak percaya diri. Sekalipun punya berat badan ideal, kemungkinan seseorang memiliki perut buncit tetap ada. Kalau sudah punya perut besar seperti itu, mereka akan mencoba beragam cara untuk mengecilkannya.

Eits, tapi sebelumnya melakukan hal itu, kamu perlu mengetahui dulu penyebab dari perut buncitmu. Kondisi seperti itu bisa terjadi karena kurangnya olahraga, makan sebelum tidur, ngemil, atau kerap mengonsumsi minumal beralkohol. Pastikan dulu penyebab perut buncit itu supaya bisa mengambil langkah yang tepat.

Sehabis menemukan penyebabnya, langkah yang perlu kamu lakukan adalah menghindari penyebab-penyebab tersebut. Setelah itu, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Hindari Makanan Bergula dan Berkalori Tinggi

Hasil gambar untuk makanan berkalori tinggi

Hindari makanan berkalori tinggi bila memiliki perut rata. (Honestdocs)

Selain membuat gula darah melonjak tinggi, makanan bergula seperti kue, coklat atau donat mengandung banyak kalori sehingga lebih baik dihindari atau dikurangi jumlah porsinya. Selain itu, kurangi porsi makanan yang mengandung banyak kalori, seperti nasi.

Perbanyak Makan Makanan Berprotein dan Berserat

Hasil gambar untuk makanan berprotein dan berserat

Makanan tinggi protein dan serat. (Instagram/damn_delicious)

Protein terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan rasa lapar. Mengonsumsi makanan tinggi protein merupakan strategi jangka panjang untuk dapat mengecilkan perut buncit. Beberapa makanan tinggi protein dan serat di antaranya ikan, telur, daging ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, dan makanan laut. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi buah dan sayur untuk lengkapi kebutuhan serat dan vitamin.

Olahraga

Hasil gambar untuk aerobic exercise swimming

Berenang adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit. (Sportscn)

Apapun masalah kesehatannya, olahraga adalah pilihan yang tepat. Olahraga dapat membakar kalori sehingga mengurangi lemak di perut. Nggak perlu olahraga yang susah, kok. Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan adalah jalan cepat, lari, berenang, dan angkat beban. Lakukan olahraga secara rutin, supaya hasilnya lebih maksimal.

Jadi, kapan mau mengecilkan perut, Millens? (IB24/E04)