Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2019

Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2019
Messi jadi pemain terbaik FIFA 2019. (Fcbarcelona)

Secara mengejutkan, Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik FIFA 2019. Dia mengalahkan kandidat kuat, Virgil van Dijk yang meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool.

Inibaru.id - Lionel Messi didaulat menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019. Penghargaan itu diberikan kepada Messi pada acara The Best FIFA Awards 2019, Senin (23/9/2019) di Teatro alla Scala, Milan, Italia. Pemain FC Barcelona ini mengalahkan kandidat kuat lainnya, Virgil van Dijk dari Liverpool dan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Messi memang menunjukkan performa luar biasa selama musim 2018-2019. Dari 58 petandingan, 54 gol dicetaknya ke gawang lawan. Dia juga memberikan 20 asis kepada rekan-rekannya yang berbuah gol. Bersama Barcelona, Messi juga mampu mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Namun, banyak pihak yang menganggap gelar ini sebenarnya cukup kontroversial. Sebagian pihak menyebut Virgil van Dijk lebih berhak mendapatkannya karena mampu membawa Liverpool yang tidak begitu diunggulkan justru mampu meraih gelar Liga Champions dengan performa yang luar biasa. Selain itu, Messi juga gagal meraih gelar Piala Raja Spanyol dan tidak mampu membawa Argentina meraih gelar Copa America.

Sementara itu, di bagian putri, Kapten Timnas Wanita Amerika Serikat Megan Rapinoe dinobatkan menjadi pemain terbaik. Performa Megan yang luar biasa membuat Negeri Paman Sam meraih gelar Piala Dunia. Megan mengalahkan rekan senegaranya, Alex Morgan dan Lucy Bronze dari Inggris.

"Saya nggak bisa berkata apa-apa lagi. Tahun ini sangatlah luar biasa bagi sepak bola wanita di seluruh dunia," ucap Rapinoe dilansir dari laman Antaranews, Selasa (24/9).

Sementara itu, manajer Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik. Nggak hanya karena mendapatkan gelar Liga Champions, kemampuan Klopp dalam mengangkat Liverpool dari tim yang sebelumnya sulit untuk masuk ke papan atas Liga Inggris menjadi tim yang kembali disegani di Eropa membuatnya pantas meraih gelar ini.

Kalau menurut Millens, apakah Messi memang pantas mendapatkan gelar pemain terbaik FIFA tahun ini atau nggak sih? (IB09/E04)