Meski Hampir Sama, Bedakan Cinta yang Tulus dan Simpati

Meski Hampir Sama, Bedakan Cinta yang Tulus dan Simpati
Cinta yang tulus dan simpati memiliki perbedaan tipis. (Wehearthit.com)

Kamu yakin kalau yang kamu rasakan pada pasangan murni rasa cinta? Jangan-jangan kamu cuma kasihan? Yuk kenali bedanya!

Inibaru.id - Simpati dan cinta yang tulus perbedaannya begitu tipis. Kasihan merupakan rasa yang baik agar seseorang bisa lebih bersimpati pada orang lain. Jika di tempat yang tepat dan pada situasi tertentu, tapi rasa kasihan akan menjadi rumit jika itu adalah hal yang mendasari dalam menjalin hubungan. Sementara cinta yang tulus, bukan karena rasa iba atas kekurangan dari pasangan saja, melainkan dapat menerima semua hal baik dari kekurangan dan kelebihannya juga.

Berikut ini adalah perbedaan antara cinta yang tulus dan rasa kasihan dalam menjalin hubungan. Mari kita cermati ya,  Millens!

Cinta yang Tulus Selalu Bisa Mengimbangi

Ketika dalam sebuah hubungan memiliki simbiosis mutualisme, yakni keduanya saling bisa mengasihi dan memberi, tandanya cinta yang tuluslah yang mendasari hubunganmu.

Cinta yang Kasihan Salah Satunya Dominan

Kalau dia mendominasi hubunganmu dan kamu merasa dikendalikan bisa jadi dia nggak tulus mencintaimu tapi hanya memiliki rasa kasihan. Dikhawatirkan hal ini bisa jadi bom waktu yang bisa merusak hubungan kapan saja.

Jika Tulus, Nggak Hanya Kelamahannya yang Dilihat, Kelebihannya Juga

Salah satu tanda dari ketulusan cinta adalah mampu melihat potensi besarmu. Dari situ dia pasti berusaha menghargai apa yang kamu miliki. Nggak hanya melihat dari kekuranganmu saja, tentunya.

Kalau Hanya Kasihan, Dia Segan Mengakuimu

Kalau cinta, dia pasti nggak akan segan mengakuimu di depan orang lain. Tapi kalau ragu mengakuimu, bisa jadi dia cuma kasihan waktu jadian sama kamu. Waduh, jangan sampai ya.

Perlakuan Istimewa dengan Bilang Cemburu dan Membagi Rahasia Tanda Ketulusan

Semuanya akan terlihat dari caranya memperlakukanmu, sikapnya yang cemburu saat melihatmu dengan orang lain atau nggak segan untuk selalu membagi rahasia sudah dapat mengindikasikan bahwa dia mencintaimu dengan sepenuh hati.

Yang Kasihan Cenderung  Munafik

Nggak ada yang dipalsukan jika dia benar-benar tulus. Bahkan apa yang dirasakan benar-benar akan diungkapkannya di depanmu. Jika dia sudah banyak menutup-nutupi sesuatu dari kamu, bisa jadi kamu hanya dijadikan objek untuk bersimpati.

Cinta yang Tulus akan Bertahan dan Nggak Meninggalkan

Hubungan yang didasari rasa simpati, nggak akan bertahan lama atau cenderung mudah bosan. Beda dong sama yang murni cinta.

Sudah tahu perbedaannya Millens? Hayo, kamu yang mana tuh? Hehe. (IB28/E05)