Ini Kata Para Pendengar Setia Radio

Ini Kata Para Pendengar Setia Radio
Radio masih eksis hingga kini. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Di balik moncernya platform hiburan berbasis daring, radio nyatanya masih diminati masyarakat. Begini kata mereka.

Inibaru.id – "Kadang kamu bisa mengubah perasaanmu hanya dengan satu klik seperti kamu mengubah channel radio," kata penulis Ken Terate. Yap, media hiburan satu ini memang penuh dengan kejutan. Para pendengar nggak akan tahu lagu yang diputar selanjutnya, berbeda saat kamu menggunakan aplikasi pemutar lagu kekinian seperti Spotify atau Joox.

Hal inilah yang membuat Mayang Agustin Mustikawati jatuh hati dengan radio hingga sekarang.

“Kalau aplikasi streaming, kita kan biasanya memilih lagu yang disuka atau yang diketahui. Nah, di radio, kita bisa tahu saat ada lagu hit baru, lagu lama, lagu Korea, dan lain-lain. Cakupannya luas,” tutur perempuan asal Pemalang ini.

Mayang menambahkan, radio juga bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. Sementara, aplikasi berbasis streaming bakal menyedot kuota atau terbatas pada area yang memiliki akses wi-fi.

Mendengarkan radio masih menjadi kegemaran sejumlah orang. (Care2.com)

Menurut Mayang, mendengarkan radio juga membawanya bernostalgia ke masa sekolah.

“Radio mengingatkanku dengan zaman SMP dan SMA yang kalau belajar itu nggak bisa dengan suasana tenang. Cara yang bisa aku lakukan ya dengar radio, biar nggak ngantuk,” kenangnya.

Nggak berbeda dari Mayang, Umi Latifah Fahmi juga mengaku menjadi pendengar setia radio. Selain menghibur, radio juga dinilai Umi sebagai media yang informatif karena kerap menyajikan pelbagai informasi menarik dan terkini.

Nggak ketinggalan, gaya si penyiar juga menjadi salah satu alasan Umi masih mendengarkan radio sampai sekarang.

“Cara pembawaanya ada yang lucu, ada yang khas. Itu yang nggak ada di aplikasi streaming. Jadi nyenengin, nggak monoton,” tutur mahasiswa asal Blora tersebut.

Yap, kendati sudah banyak media hiburan lain yang tentunya lebih kekinian, radio masih eksis di tengah-tengah masyarakat. Sederet kelebihan itulah yang membuat radio nggak sepi pendengar, Millens. By the way, selamat Hari Radio Nasional ya! Kamu masih suka mendengarkan radio nggak nih? (Ayu S Irawati/E04)