Merawat Diri di Mata Kaum Millenials

Merawat Diri di Mata Kaum Millenials
Kebiasaan merawat diri para millenials. (Idntimes.com)

Dewasa ini kaum millenials memiliki kesadaran yang lebih untuk merawat dirinya. Apakah benar? Berkut ulasannya.

Inibaru.id – Disadari atau tidak, anak muda saat ini memiliki kesadaran dan kepedulian yang lebih untuk merawat dirinya. Mulai dari wajah, kulit, hingga bentuk tubuh, mereka merawatnya dengan berbagai treatment khusus. Mereka bahkan nggak segan mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu untuk merawat dirinya.

Hal itu seperti yang dilakukan Umi Latifah. Berawal dari keresahannya dengan jerawat yang ada di wajahnya, Umi memutuskan untuk merawat wajah dan kulitnya.

“Supaya kulitnya sehat dan nggak jerawatan. Karena aku dulu pernah jerawatan dan lumayan bikin nggak nyaman. Ini juga salah satu cara untuk mensyukuri pemberian Tuhan,kok. Jadi, ya sebisa mungkin saya merawat diri saya, sebisa mungkin,” kata perempuan asal Blora tersebut.

Sejak saat itu, Umi memutuskan untuk mencoba menggunakan perawatan kulit. Berbagai perawatan pernah dia jalani. Hasilnya pun ada yang cocok ada juga yang nggak cocok.

“Aku pernah pakai satu produk pelembap. Hasilnya ternyata kurang cocok di kulit dan bikin muka breakout. Kondisi ini bikin aku berpikir lagi buat cari skin care lain yang lebih cocok,” lanjutnya.

Demi memenuhi keinginan tersebut, Umi rela menghabiskan banyak waktu dan dana yang cukup besar. Namun, dia nggak terlalu mempermasalhkan hal tersebut.

“Merawat diri itu susah susah gampang, bahkan bisa dibilang ribet, tapi ini sudah jadi kebutuhan saya, jadi saya menikmati prosesnya,” tandasnya.

Produk perawatan diri. (Vemale.com)

Hal serupa juga dialami Nur Auliani. Mahasiswi asal Jakarta ini juga memprioritaskan penampilan diri dengan merawat kulit dan wajahnya.

Nure, sapaan akrabnya mengungkapkan jika dirinya sudah berulang kali berganti jenis perawatan kulit. Namun, dia nggak kunjung menemukan produk yang cocok. Dari situlah, Nure memutuskan untuk menggunakan jasa dokter kulit dan menyerahkan perawatan ke dokter tersebut.

“Pernah coba dua klinik kecantikan, tapi ternyata nggak cocok karena kulitku tergolong sensitif. Akhirnya, aku coba konsultasi ke dokter kulit dan kecantikan yang ada di Semarang, hasilnya cocok,” jelas Nure.

Bagi Nure, merawat diri nggak hanya bermanfaat untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kesehatannya. Dia mengatakan merawat diri merupakan investasi jangka panjang.

“Perawatan diri itu pasti manfaat buat jangka waktu ke depan. Selain itu, merawat diri juga jadi caraku untuk mengatasi masalah di wajah,” jelasnya.

Kini, Nure mengaku puas dengan penampilannya. Konsisten merawat diri jadi kunci penting proses perawatan diri baginya.

Hm, menjadi menarik memang butuh perjuangan dan pengorbanan ya, Millens. Lantas, bagaimana merawat diri versimu? (Verawati Meidiana/E04)