Lengkingan Sri Mulyani "Pecah" di JJF 2018

Nggak hanya pintar mengurus keuangan negara, Sri Mulyani juga berhasil membuktikan potensinya di bidang tarik suara. Dengan piawai dia mengatur suaranya saat di nada rendah yang terdengar syahdu. Bahkan ketika masuk nada tinggi, suaranya bisa begitu melengking. Penonton JJF pun bertepuk tangan senang.

Lengkingan Sri Mulyani "Pecah" di JJF 2018
Elek Yo Band di Java Jazz Festival 2018. (Kumparan.com/Garin Gustavian)

Inibaru.id – Turut memeriahkan ajang Jakarta Internasional Java Jazz Festival (JJF) 2018, personel grup musik para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, Elek Yo Band, tampil memukau pada Jumat (2/3/2018) malam. Berseragam kemeja polos putih, para personel band beranggotakan tujuh "pejabat Istana" itu bermain cukup meyakinkan di atas panggung JIExpo Kemayoran. 

Seperti ditulis Liputan6.com, Sabtu (3/3/2018), Elek Yo Band tampil di Hall B1 dengan membawakan lagu "Dia" dari Anji dan lagu "Ku Tak Bisadari Slank. Nggak berhenti disitu, Sri Mulyani sebagai vokalis utama juga sukses menuai decak kagum para penonton saat melantunkan lagu selanjutnya, yakni "Juwita Malam" yang dipopulerkan Kris Biantoro.

Baca juga:
Ratusan Siswa SMA N 1 Semarang Unjuk Rasa Membela Anin dan Afif
Khawatir Masyarakat Tertipu, OJK Larang Fintech Pakai Logonya

Nggak sendirian, Ani, panggilan akrabnya, yang mengenakan kemeja putih plus selendang hijau, juga turut bernyanyi ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai gitaris. Duet maut itu pun langsung mendapat pujian dan apresiasi dari para penonton JJF 2018.

“Suara Sri Mulyani enak juga ya,” kata seorang penonton, yang nggak sedikit juga memanggil dan meneriaki nama Sri Mulyani, seperti ditulis Bisnis.com, Jumat (2/3).

Selain pintar mengurus keuangan negara, Sri Mulyani berhasil membuktikan potensinya di bidang tarik suara. Suara rendahnya terdengar syahdu, sementara suara tingginya begitu melengking menakjubkan. Aksi itu pun segera disoraki penonton, disertai tepuk tangan meriah memenuhi JIExpo. 

“Berilah nama, alamat juga. Esok lusa boleh kita jumpa pula,” tutup Sri Mulyani dengan lagunya.

Baca juga:
Tiket Kereta Gratis untuk Pelanggan Setia KAI Purwokerto
Sensor Patung Telanjang, Facebook Minta Maaf

Nggak hanya apresiasi dari penonton, Duta Besar RI untuk Polandia Peter Gotha yang juga merupakan founder JJF turut mengapresiasi penampilan unik nan langka dari band para menteri itu. Saat memberi sambutan di panggung JFF, Peter menilai penampilan Elek Yo Band yang terkesan fenomenal tersebut melebihi bintang jazz ternama.

“Mereka tampil melebihi penyanyi jazz yang sudah ternama ini,” aku Peter yang mengundang tawa para penonton.

Ah, hiburan menyenangkan di akhir pekan. Hm, setelah selesai dengan Kabinet Kerja, berminat jadi vokalis, Bu Ani? Ha-ha.(LIF/GIL)