Mau Mudik ke Jateng? Cek Dulu Tarif Tol Berikut!

Lebaran tinggal menghitung hari nih, Millens. Nah, bagi kamu yang mau mudik ke Jawa Tengah menggunakan mobil, cek dulu tarif tol berikut ini.

Mau Mudik ke Jateng? Cek Dulu Tarif Tol Berikut!
Jalur tol di Jawa Tengah. (Tempo.co)

Inibaru.id – Mudik menjadi salah satu hal yang wajib bagi sebagian orang yang merantau jauh dari kampung halaman. Nggak heran kalau jalan-jalan akan dipadati pemudik menjelang Lebaran. Nah, sebelum mudik sebaiknya kamu mengecek berbagai hal tentang mudik seperti tarif Tol yang akan kamu lalui.

Mengecek tarif Tol akan sangat berguna bagi kamu yang mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Melalui jalan tol, perjalananmu akan lebih nyaman karena nggak terhambat lampu merah yang ada di jalan-jalan biasa.

Persiapkan kartu e-toll agar perjalananmu lancar. (Tempo.co)

Nah, bagi sobat Millens yang mau mudik ke Jawa Tengah ada kabar gembira nih karena ada beberapa Tol fungsional yang bisa digunakan untuk mudik tahun ini. Tol fungsional itu yaitu ruas Tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo, dan Sragen-Ngawi.

Untuk Tol Pemalang-Batang masih dibuka secara fungsional sehingga pengendara nggak dikenakan tarif. Hal serupa juga terjadi di ruas Tol Batang-Semarang.

Sementara itu, bila kamu pengin melanjutkan perjalanan ke Surabaya, kamu mesti melalui ruas Tol Semarang ABC dengan membayar Rp 5 ribu. Setelah itu, kamu akan masuk ke ruas Tol Semarang-Solo yang berujung di Salatiga dengan tarif Rp 32 ribu. Selanjutnya, kamu bisa meneruskan ke ruas Tol Solo-Ngawi, dilanjut ruas Tol Ngawi-Kertosono, lalu Kertosono-Mojokerto, dan berakhir di ruas Tol Surabaya-Mojokerto.

Eits, jangan lupa isi saldo kartu e-toll ya. Ini karena pengelola jalan Tol sudah menerapkan transaksi nontunai sehingga kamu harus membayar dengan kartu e-toll itu.

Selamat mudik, Millens. Semoga selamat hingga tujuan. (IB11/E04)