Menjajal Sepeda yang Berjalan di Permukaan Air

Umumnya, kita mengendarai sepeda di jalan. Namun, ternyata ada sepeda khusus yang hanya bisa berjalan di permukaan air.

Menjajal Sepeda yang Berjalan di  Permukaan Air
Sepeda unik yang bisa mengapung dan berjalan di permukaan air. (Newatlas.com)

Inibaru.id – Teknologi benar-benar telah mengubah banyak hal. Jika dulu kita berpikir bahwa bersepeda di permukaan air adalah sesuatu yang mustahil, hal tersebut kini bisa dilakukan jika kita menunggangi The Manta5.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat (24/11/2017), The Manta5 merupakan sepeda air dengan teknologi hidrofoil yang bisa melaju dan mengapung di permukan air. Kita bisa menggerakannya seperti halnya menaiki sepeda dengan cara mengayuh pedalnya.

Bagian hidrofoil pada belakang dan depan sepeda yang berbentuk seperti sayap, berfungsi untuk membuat motor sepeda itu mengapung dan mengangkat beban kita di atas air. Teknologi yang biasa digunakan pada perahu cepat ini mempermudah sepeda untuk bergerak pada permukaan air.

Baca juga:
Jeruk Bisa Berbuah Sepanjang Musim
Penjual Hammock yang Juara The Big Start Indonesia

Selain itu, sepeda motor juga dilengkapi dengan tenaga baterai sebesar 400 watt. Kita bisa menambah kecepatan dengan pedal elektrik atau bisa mengkayuh pedal secara manual.

Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh sepeda air ini hanya mencapai 19 kilometer per jam. Adapun untuk baterainya juga cuma mampu bertahan selama satu jam dan tidak ada opsi mengisi ulang baterai menggunakan tenaga kinetik kayuhan sepeda.

Pengembang Manta5 Howard Willis mengakui produknya masih memerlukan sejumlah perbaikan dan penambahan. Dia pun berjanji akan terus mengembangkan hingga hasil akhir produk mereka. Maka, bagi Anda yang kepincut dengan produk yang satu ini, bersabarlah!

Baca juga:
Mendayung Kayak dan Menerobos Kabut Telaga Merdada
Menikmati Kolam Renang Raksasa di Desa Tertua

"Aku ingin sepeda-sepeda ini menjadi lebih baik tidak hanya sebagai produk santai saja, tapi juga peralatan olahraga yang bisa digunakan untuk lomba," ujar Willis yang mengaku hanya akan menyediakan Manta5 untuk pasar Selandia Baru saja. (GIL/SA)