Bersanding dengan Donald Trump, BTS Jadi Orang Paling Berpengaruh di Internet

Bersanding dengan Donald Trump, BTS Jadi Orang Paling Berpengaruh di Internet
Bangtan Boys (BTS). (Soompi)

Boyband asal Korea Selatan BTS masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di internet versi majalah TIME. Mereka bersanding dengan tokoh-tokoh terkenal seperti Donald Trump.

Inibaru.id – Nama Bangtan Boys (BTS) masuk dalam daftar Orang Paling Berpengaruh di Internet versi majalah TIME. Tahun ini adalah kali kedua boyband asal Negeri Gingseng tersebut menjadi salah satu dari 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet.

Menurut TIME, BTS memenuhi kedua kriteria yang ditetapkan, yakni dampak global mereka di media sosial dan kemampuan mereka untuk mempengaruhi berita. Nggak tanggung-tanggung, boyband yang beranggotakan tujuh laki-laki itu disandingkan dengan tokoh-tokoh populer seperti Kanye West, Rihanna, bahkan Donald Trump.

Lebih lanjut, BTS terpilih masuk dalam kategori tersebut karena album Love Yourself : Tear milik mereka menjadi album K-Pop pertama yang menduduki peringkat teratas di tangga album Billboard 200. Selain itu, boyband asuhan BigHit Entertainment ini juga bertengger hampir 90 pekan di tangga Social Billboard 50 dan memenangkan penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards untuk kali kedua pada Mei lalu.

BTS di Billboard Music Awards. (Allure.com)

Dilansir dari Tempo.co, Sabtu (30/6/2018), perwakilan dari majalah TIME Raisa Burner mengatakan, BTS dipilih menjadi orang yang paling berpengaruh bukan hanya dari prestasi mereka pada 2018, tapi juga karena fan mereka ARMY yang menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan BTS.

“Penggemar sosial mereka yang penuh semangat merupakan alasan sesungguhnya di balik kesuksesan BTS. Mereka yang mengaku sebagai ARMY mengonsumsi semua hal yang berhubungan dengan BTS. TIME juga mencatat bagaimana BTS memiliki setidaknya 50 juta pengikut di seluruh media sosial berbahasa Inggris,” ungkap Raisa.

Sebagai contoh dukungan dari ARMY yakni, viewers musik video “Fake Love” yang membludak hanya dalam waktu 24 jam hingga hampir melewati musik video yang mencetak rekor sepanjang masa milik Taylor Sift dan PSY. Wah!

Selamat dan sukses selalu untuk BTS dan ARMY! (IB18/E04)