Menilik Skybridge di Rest Area Semarang-Solo yang Instagrammable

Menilik Skybridge di Rest Area Semarang-Solo yang Instagrammable
Skybridge di rest area Pendopo 456 Tol Semarang-Solo. (constructionplusasia.com)

Siapa bilang rest area di jalan tol cuma begitu-begitu saja? Coba deh datang ke Rest Area Pendopo 456 Jalan Tol Semarang-Solo. Desainnya keren! Ada juga Skybridge yang instagrammable, lo!

Inibaru.id – Siapa bilang rest area di jalan tol bakal seperti itu-itu saja? Realitanya, kini semakin banyak rest area yang dibangun dengan desain yang keren. Nggak hanya untuk kenyamanan pengendara kendaraan bermotor yang sedang beristirahat, tempat-tempat ini juga dibuat agar semakin instagrammable. Salah satunya adalah sebuah rest area di Jalan Tol Semarang – Solo yang punya skybridge yang sangat keren.

Nama rest area tersebut adalah Pendopo 456. Berdasarkan keterangan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), rest area ini bisa dibagi menjadi dua bagian, yakni rest area 456 A dan 456 B. Konsep dari rest area ini adalah kombinasi dari modern dan tradisional. Menariknya adalah, kedua bagian rest area ini dihubungkan oleh sebuah skybridge yang sangat keren.

Rest area Pendopo 456. (Kompas/Jevon Wicaksono)
Rest area Pendopo 456. (Kompas/Jevon Wicaksono)

Selain skybridge yang instagrammable, kamu juga bisa kok mengambil foto dengan latar lain yang nggak kalah keren, yakni keramik dengan motif batik di beberapa bagian dinding tempat tersebut.

Kalau kamu singgah di lokasi ini, bisa menemukan banyak Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjajakan berbagai produk lokal serta produk kuliner yang tentu nikmat. Kalau kamu sedang nggak berniat untuk wisata kuliner, bisa kok santai-santai saja sambil menikmati pemandangan Gunung Merbabu yang sangat megah.

Di tempat ini, kamu juga bisa menemukan tempat ibadah, toilet, SPBU yang buka 24 jam, hingga galeri seni! Menariknya, ada juga area terbuka hijau, arena bermain dan edukasi, serta obyek wisata mini. Keren, ya?

Salah satu bagian dari rest area 456. (Kompas/Jevon Wicaksono)
Salah satu bagian dari rest area 456. (Kompas/Jevon Wicaksono)

Nah, ternyata rest area ini sudah ada sejak Agustus 2020 lalu. Belum benar-benar lama memang, namun sudah mampu menerapkan standar baru soal rest area yang keren dan memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jalan tol. Keunikan desain dan bangunan dari Pendopo 456 juga dianggap bisa memberikan daya tarik lebih bagi siapa saja untuk singgah.

Kalau mau singgah ke sini, pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan, ya? Meski pihak rest area juga sudah melakukan berbagai aturan untuk mencegah penularan virus, tetap saja pengunjung harus lebih waspada akan hal ini. (Bis/IB09/E05)