Mengintip Persiapan Upacara Penutupan Asian Games 2018

Mengintip Persiapan Upacara Penutupan Asian Games 2018
Upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu, (18/8) di GBK. (Inasgoc/Rosa Panggabean)

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan diadakan pada Minggu (2/9/2018) di Stadion Utama GBK, Jakarta. Kendati persiapannya singkat, upacara penutupan diklaim akan tetap meriah dan bertabur bintang.

Inibaru.id – Pesta olahraga Asian Games 2018 segera berakhir. Upacara penutupan pun sudah disiapkan sedemikian rupa pihak panitia. Berdasarkan rencana, upacara penutupan itu akan digelar pada Minggu (2/9/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berbeda dari panggung upacara pembukaan yang dibuat selama empat bulan, panggung untuk upacara penutupan hanya dibuat selama satu hari. Kendati demikian, pihak panitia mengklaim upacara penutupan kali ini nggak kalah meriah dari pembukaan.

“Dengan keterbatasan itu kita tetap memberikan hiburan tetapi memang secara scale jauh lebih kecil,” ungkap Creative Director of Ceremonies Departement, Wishnutama dikutip dari kanal Youtube Good Afternoon, Senin (20/8).

Dengan tetap didalangi Wishnutama dkk di belakang panggung, upacara penutupan nanti juga akan dimeriahkan sejumlah artis baik dari dalam maupun luar negeri. Para musisi luar negeri yang akan tampil di panggung penutupan yakni Super Junior dan iKON dari Korea Selatan serta Siddharth Slathia dari India.

Ada juga musisi dalam negeri seperti Bunga Citra Lectari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda yang bakal memeriahkan acara pamungkas Asian Games 2018.

Selain musisi, akan ada penampilan dari paduan suara The Resonanz, Tarian dari onFrame, Drumband Akademi TNI, dan Drumcorps Cendrawasih Akademi Kepolisian, Millens. Hm, bakal menarik nih!

Saking menariknya acara tersebut, tiket upacara penutupan ludes terjual pada hari pertama penjualan yakni Selasa (28/8) lalu. Eits, nggak perlu khawatir. Kamu masih bisa menonton acara ini di layar kaca yang menjadi official broadcasting partner, kok.

Jadi, luangkan Minggu malammu sejenak untuk menonton upacara penutupan Asian Games 2018 ya! He-he. (MG12/E04)