Pengin Nikah Secara Sederhana Ala Suhay Salim? Kenali Dulu Risikonya

Pengin Nikah Secara Sederhana Ala Suhay Salim? Kenali Dulu Risikonya
Suhay Salim menikah dengan sangat sederhana. (Instagram/@suhaysalim)

Jika kebanyakan orang ingin pernikahan yang megah, Suhay Salim justru menikah dengan sangat sederhana. Mereka bahkan pakai celana jin.

Inibaru.id – Selama ini, banyak orang yang menginginkan acara pernikahan yang megah. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang nggak sedikit untuk biaya pernikahan itu. Namun, beauty vlogger Suhay Salim justru menginginkan hal yang sebaliknya yakni pernikahan yang sangat sederhana.

Kabar pernikahan Suhay tersiar setelah perempuan keturunan Jawa-Arab itu mengunggah foto pernikahannya di Insta Stories akun Instagram pribadinya @suhaysalim. Dalam foto tersebut, Suhay dan suaminya tampak memegang buku nikah. Dia nggak pakai riasan apapun bahkan bajunya hanya baju yang sehari-hari lengkap dengan celana jin.

Padahal, bakal sangat mudah perkara rias merias mengingat dia adalah salah satu beauty vlogger yang cukup populer di Indonesia. Namun, Suhay punya alasan khusus terkait hal ini.

Gambar Insta Strories yang diunggah Suhay Salim (Instagram/@suhaysalim)

Usut punya usut, Suhay ternyata memilih untuk berpikir rasional. Dia nggak ingin acara pernikahan yang seharusnya intim justru menjadi ribet akibat tuntutan masyarakat.

“Terkecuali kalau kalian memang ingin pernikahan yang heboh. Kalau saya malas bayar mahal hanya untuk gaun yang dipakai sekali saja,” terang Suhay.

Yap, pernikahan Suhay ini membuktikan kalau kamu juga menikah dengan cara yang sangat sederhana, kok. Kamu hanya perlu ke Kantor Urusan Agama (KUA) membawa wali dan saksi kemudian melakukan ijab. Simpel!

Dengan gaya itu, acara pernikahanmu justru akan terasa jauh lebih intim dan memiliki banyak kenangan. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga nggak banyak sehingga dana pernikahan bisa dialokasikan untuk hal lain seperti membeli rumah atau membangun bisnis.

Namun, kalau kamu benar-benar pengin mengikuti gaya Suhay, kamu harus bersiap mendapat cibiran dari masyarakat, Millens. Kamu bisa dianggap orang yang pelit atau nggak mau berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Lebih parah lagi, kamu bisa dianggap orang yang nggak tahu adat. Hm.

Terlepas dari itu, pernikahan adalah hal penting bagi kedua mempelai dan kedua orang tua. Jadi, kamu harus mengomunikasikan dengan semua yang terlibat. Kalau mereka setuju dengan konsep pernikahan sederhana seperti Suhay, kenapa nggak? (IB09/E04)