Mengunjungi Sarang Hantu Bandungan di Sunrise Hill yang Penuh Kengerian

Mengunjungi Sarang Hantu Bandungan di Sunrise Hill yang Penuh Kengerian
Sunrise hill Bandungan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Penyuka wisata horor wajib datang ke Sunrise Hill bandungan yang menyajikan pengalaman bertemu dengan berbagai hantu. Selain itu pengunjung juga disajikan dengan berbagai wisata tematik yang nggak kalah menarik.

Inibaru.id – Dari berbagai wisata yang bertebaran di Bandungan, Kabupaten Semarang, ada salah satu wisata yang cukup menarik perhatian saya. Sunrise Hill, sebuah wahana selfie yang dibuka pada awal 2019 lalu.

Nggak ada salahnya datang ke sini selepas mengunjungi Candi Gedong Songo yang ikonik itu. Memang, kali pertama masuk kamu akan disambut dengan deretan glamping serta berbagai bangunan ikon negara yang cocok untuk bikin foto ala-ala liburan ke luar negeri.

Di bagian atas juga terdapat beberapa joglo dengan tema yang berbeda-beda. Beberapa patung presiden yang terpajang, mengundang siapa saja untuk berpose di sebelahnya. Sementara joglo yang lain menyediakan latar belakang foto dan properti unik untuk bikin fotomu makin menarik.

kampung Helloween jadi daya tarik wisata ini. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
kampung Helloween jadi daya tarik wisata ini. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Tapi yang paling mengundang perhatian adalah Kampung Helloween yang terletak di ujung lokasi wisata. Menurut Fredi Andriawan, Kampung Halloween menjadi salah satu daya tarik wisata yang membedakan wisata lain yang ada di Bandungan.

“ Ini (kampung Halloween)untuk membedakan wisata yang lain, ada berbagai hantu di dana,” ungkap Andri.

Menjemput Mimpi Buruk

Benar saja, sejak menginjakkan kaki, saya langsung disambut oleh ghost rider yang mematung. Ah ini bukan hal yang bikin saya takut. Namun setelah berjalan beberapa langkah, jantung saya berdetak lebih kencang karena kemunculan valak yang mengintip dari balik gubuk. Sial!

Kaget! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Kaget! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kabut yang turun dari lereng Ungaran diikuti dengan deritan pohon bambu bikin saya sedikit gusar. Beberapa orang dalam gubuk tampak seperti sedang mengobrol, namun saat saya dekati, ternyata mereka hanyalah patung dengan wajah seram. Hampir saja saya mengumpat.

Suasana siang itu memang agak sepi, senada yang dikatakan oleh Andri bahwa di masa pandemi pengunjung Sunrise Hill menurun drastis. ”Tetap sepi meskipun belum kita batasi pengunjungnya,” ungkapnya.

Kamu yang suka dengan wisata horor, kampung Halloween di Sunrise Hill ini cocok untuk masuk ke daftar wisata di akhir pekan nanti. Apalagi suasana mendung dan kabut akhir-akhir ini memang cocok untuk menguji nyali di ‘sarang hantunya Bandungan’ ini.

Semoga saya nggak mimpi buruk. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Semoga saya nggak mimpi buruk. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Selain kampung Halloween, joglo, serta berbagai bangunan ikonik dunia kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti kolam renang, kampung salju, serta menyewa glamping yang langsung menghadap ke gunung Ungaran.

Meski menarik, keputusan saya untuk datang ke Kampung Halloween seorang diri patut disesalkan. Ya, semoga saya nggak mimpi buruk nanti malam. (Zulfa Anisah/E05)