Mengungkap Prediksi Kiamat Isaac Newton, Kapan?

Mengungkap Prediksi Kiamat Isaac Newton, Kapan?
Isaac Newton punya catatan prediksi hari kiamat. (mainmain.id)

Ternyata, nggak hanya orang biasa seperti kita yang penasaran kapan hari kiamat tiba. Isaac Newton, sang ilmuwan itu, ternyata juga punya catatan tentang prediksi hari kiamat. Hm, jadi penasaran ya seperti apa prediksinya.

Inibaru.id – Kita mengenal Isaac Newton sebagai seorang ilmuwan dan penemu. Selain itu, tokoh yang juga ahli di bidang matematika, astronomi, serta fisika asal Inggris ini dianggap memberikan pengaruh besar bagi peradaban manusia modern. Tapi, kamu tahu nggak kalau Isaac Newton ternyata punya catatan prediksi hari kiamat. Hm, kira-kira kapan ya prediksinya?

Kalau menurut Popular Mechanics, ada catatan rahasia dari Isaac Newton yang belum dipublikasikan. Catatan ini sangatlah misterius karena disebut-sebut sebagai cara Newton membuka kode-kode tersembunyi yang ada dalam Alkitab. Tujuannya, ya menentukan kapan hari kiamat tiba.

Menariknya, catatan ini bisa ditemukan di Sotheby’s. Dalam catatan ini, disebutkan bahwa sang ilmuwan mempelajari piramida sejak 1680-an, tepatnya saat dia diasingkan di Woolsthorpe Manor, Lincolnshire, Inggris.

Dalam pengasingan itu, dia justru menemukan unit pengukuran yang dipakai Bangsa Mesir Kuno dalam membangun piramida. Dia bahkan yakin jika orang-orang Mesir Kuno sudah mampu mengukur seberapa besar bumi. Yang lebih bombastis, dia menyebut jika ilmuwan mampu membuka satu hasta piramida besar, bisa mengukur keliling bumi.

Lewat pemecahan kode-kode pada Alkitab pula, Newton yakin bisa mengungkap Kuil Sulaiman, lengkap dengan arsitektur serta dimensinya. Nah, setelah membahas hal-hal itu, Newton pun terpikir untuk mengungkap rahasia hari kiamat.

Isaac Newton ternyata punya banyak ketertarikan dengan Alkitab dan piramida. (ppcorn.com/)
Isaac Newton ternyata punya banyak ketertarikan dengan Alkitab dan piramida. (ppcorn.com/)

Newton yang sangat terobsesi dengan rahasia piramida akhirnya menamai apa yang dia pelajari sebagai Piramidalogi. Meski begitu, apa yang dia pelajari sengaja nggak dia ungkap ke publik karena takut hasilnya akan bikin geger para kaum religius dan membuatnya kehilangan karier.

Dia termasuk dalam golongan orang yang yakin jika hal-hal sains serta pseudosains layaknya ilmu agama bisa saling beriringan. Karena alasan ini pulalah dia mempelajari dan meyakini Alkitab.

Sayangnya, meski catatan ini telah terungkap, nggak dipublikasikan dengan detail seperti apa perkiraan Newton soal hari kiamat. Intinya sih, kita masih nggak tahu prediksi Newton soal hal ini. Duh, jadi makin penasaran, ya, Millens?

Nah, kok bisa piramida sampai dikait-kaitkan dengan Alkitab dan prediksi hari kiamat yang dipelajari oleh Newton? Jadi, di masa itu, piramida dianggap sebagai hasil karya manusia kuno yang sangat luar biasa dan sangat eksotis bagi bangsa Eropa. Ukuran, relief, dan berbagai hal tentang piramida dianggap punya banyak rahasia, termasuk tentang pengetahuan. Hal inilah yang bikin banyak orang penasaran, termasuk Newton.

Hm, kira-kira, prediksi Newton soal hari kiamat itu kapan, ya, Millens? (Nat/IB09/E05)