Mengintip Padu Padan Ala Smart Casual, Gaya Fesyen yang Tengah Digandrungi Anak Muda

Mengintip Padu Padan Ala <em>Smart Casual</em>, Gaya Fesyen yang Tengah Digandrungi Anak Muda
Smart casual. (intelistyle.com)

Smart Casual menjadi gaya berpakaian yang banyak dipakai anak muda, khususnya mereka yang sudah bekerja. Gaya ini kerap dipilih sebagai "seragam kantor" lantaran memberi kesan santai tapi tetap terlihat profesional. Seperti apa sih gaya ini?

Inibaru.id – Bagi anak muda, smart casual menjadi gaya fesyen yang tengah digandrungi. Gaya ini disukai lantaran mampu menciptakan kesan santai namun rapi. Untuk menampilkan kesan ini, pakaian formal dan informal kerap dipadupadankan.

Dalam artian lain, smart casual kerap pula dimaknai sebagai tampil “pintar” lebih dulu, baru kemudian “santai”. Blazer dan jaket menjadi outfit yang bisa diandalkan untuk mendapatkan tampilan ini. Selain itu, jangan lupakan pula kaos, dasi, dan kacamata hitam ya. Benda-benda itu bakal bikin penampilanmu kian menarik.

https://x3r5d7w7.stackpathcdn.com/wp-content/uploads/2017/10/Guide-to-the-Mens-Smart-Casual-Dress-Code-Watch-Feature.jpg

Smart casual untuk laki-laki. (stackpathcdn.com)

Untuk urusan bawahan, celana katun atau jin bisa jadi pilihan yang pas. Supaya kesan santainya nggak hilang, hindari celana berbahan satin. Satin menampilkan kesan mewah yang nggak jarang digunakan dalam acara formal. Atau kalau kamu pengin tampil feminin, rok berpotongan lebar dengan corak juga bisa jadi pilihanmu, lo.

Sudah cukup? Tunggu dulu. Sepatu tentu menjadi pelengkap lain yang menunjang gaya smart casual. Untuk kamu yang perempuan, disarankan untuk menggunakan sepatu bertumit tinggi. Sepatu bertumit tinggi mampu menampilkan kesan formal sehingga kamu bisa terlihat santai sekaligus elegan. Untuk kamu yang laki-laki, pakai saja sneakers. Hm, sekarang coba bayangkan, penampilanmu jadi tambah keren, kan?

Nah, sudahkah kamu menentukan outfit apa saja yang kamu pakai untuk hari ini, Millens? Selamat bereksperimen ya. (IB15/E05)