Mengintip Gaya Hidup Kaum Jetset seperti di Film "Crazy Rich Asians"

Mengintip Gaya Hidup Kaum Jetset seperti di Film
Kemewahan menjadi hal yang biasa bagi para sosialita. (Audubonlimousine.com)

Pernah membayangkan menjalani hidup ala kaum jetset? Daripada penasaran, intip saja gimana para jetsetter ini menikmati surganya dunia.

Inibaru.id – Kamu yang baru saja menonton film Crazy Rich Asians mungkin masih terhanyut dengan gambaran enaknya gaya hidup ala kaum jetset. Kemewahan menjadi hal yang biasa mereka nikmati tanpa takut kehabisan uang. Namun, sebelum mengulik lebih jauh tentang kebiasaan mereka, kamu perlu tahu dulu nih apa dan siapa yang termasuk kaum jetset.

Menurut Vocabulary.com, jetset adalah istilah untuk mendeskripsikan sekelompok orang dengan kekayaan melimpah yang gemar berkeliling dunia dan menghadiri pelbagai acara eksklusif dengan akomodasi paling mewah. Nggak melulu dari kalangan pebisnis, kaum jetset pun bisa datang dari mereka yang berprofesi sebagai artis hingga para petinggi perusahaan atau instansi pemerintah.

Kalau bahasa anak zaman now, kaum jetset itu semacam orang-orang yang "tajir melintir". Mereka rela mengeluarkan berapapun uang untuk mendapat pelayanan eksklusif. Nah, berikut hal-hal yang biasa dilakukan kaum jetset.

Datang ke Pameran Fesyen

Fesyen menjadi salah satu acara menarik bagi kaum jetset. (Tribune.com)

Kaum jetset amat memperhatikan penampilan. Didukung dengan dana yang melimpah, nggak salah jika mereka kerap berburu jenama-jenama fesyen paling eksklusif. Supaya nggak ketinggalan mode, mereka juga sering masuk dalam daftar tamu undangan pameran fesyen terkemuka.

Sambal diliput wartawan, mereka akan mendiskusikan dunia mode di sana. Selain makin terkenal, prestise mereka pun meningkat.

Jika mereka loyal menggunakan suatu jenama produk, nggak jarang pihak produsen akan memberi keuntungan tambahan untuk mereka. Keuntungan ini tentu bermacam bentuknya seperti menjadi konsumen prioritas yang ditawari produk paling anyar hingga memiliki akses untuk berkunjung ke tempat eksklusif milik produsen jenama tersebut.

Ikut Arisan Mewah

Arisan sambil liburan kerap dilakukan para sosialita. (Wooderice.com)

Arisan mewah yang diikuti kaum jetset nggak melulu dalam bentuk uang, lo. Arisan ini bisa pula berbentuk berlian. Nggak tanggung-tanggung, sekali arisan, mereka bisa menghabiskan dana puluhan juta hingga miliaran rupiah. Ini lantaran mereka melakukannya sambil berlibur ke luar negeri dengan naik jet pribadi atau kapal pesiar. Jumlah yang diperoleh pun fantastis. Duh, duh, kebayang kan seperti apa hedonnya suasana arisan ini? Arisan ibu-ibu PKK yang cuma membayar Rp 50 ribu per pertemuan mah lewat!

“Membeli” Kewarganegaraan

Status kewarganegaraan ganda menjadi simbol status sosial kaum jetset. (Antalyahomes.com)

Selain kapal pesiar dan pesawat terbang, kaum jetset juga ada yang “membeli” kewarganegaraan untuk menegaskan status sosial mereka. Ini mereka lakukan untuk mendapatkan keamanan harta dan kemudahan mengembangkan bisnis jika merasa pergolakan berpotensi terjadi di negara asalnya.

Untuk mendapatkan kewarganegaraan ganda ini, pemerintah mensyaratkan para borjuis itu berinvestasi langsung dalam bentuk properti atau bisnis lokal. Ckckck, bukan main!

Membeli Pulau Pribadi

Pulau pribadi menjadi pilihan berlibur kaum jetset. (Asiatatler.com)

Hidup dengan sorotan media sering kali bikin lelah. Ke manapun pergi, kaum jetset kerap menjadi sorotan kamera wartawan dan paparazi. Hal itu membuat mereka nggak leluasa menikmati liburan sehingga mau nggak mau mereka membeli pulau pribadi untuk menjamin privasi.

Pendiri CNN Ted Turner dan aktor Mel Gibson adalah contoh publik figur yang memiliki pulau pribadi. Selain Turner dan Gibson, bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga sempat membeli pulau pribadi. Pulau ini bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk sang agen Jorge Mendes yang menikah pada 2014 silam.

Menghadiri Kegiatan Amal

Kegiatan amal menjadi salah satu agenda yang kaum jetset hadiri. (Seatlleglobalist.com)

Nggak melulu bersenang-senang, kaum jetset juga melakukan kegiatan amal, Millens. Bersama orang "tajir melintir" lain, mereka menggalang dana untuk membantu korban bencana hingga menyediakan beasiswa.

Pendiri Microsoft Corporation sekaligus orang terkaya di dunia Bill Gates pun memiliki yayasan amal yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Meski hidup bergelimang harta, mereka nggak lupa membantu sesama.

Duh, enak sekali sepertinya menjadi kaum jetset. Mereka nggak pusing lagi masalah uang apalagi mikir mau makan apa di akhir bulan.

Eits, tapi tentu saja mereka punya tekanan dan tanggung jawab yang besar di perusahaan atau di pekerjaan mereka, Millens. Ada suka pasti juga ada duka, begitu sebaliknya. Gimana, masih pengin jadi kaum jetset? Kalau iya, yuk maksimalkan usahamu. Jangan cuma terbuai mimpi indah! (IB15/E04)