Mengintip Bioskop Atoom Citeureup, Tempat Nobar Perempuan Tanah Jahanam yang Dikenal Angker

Joko Anwar melontarkan keinginannya untuk menggelar nonton bareng Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Atoom Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Namun bioskop ini dikenal sebagai tempat angker dan terbengkalai cukup lama! Seperti apa rupa dari bioskop ini?

Mengintip Bioskop Atoom Citeureup, Tempat Nobar <em>Perempuan Tanah Jahanam</em> yang Dikenal Angker
Bioskop Atoom Citeureup. (Twitter.com/jokoanwar)

Inibaru.id – Belum usai euforia film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop, sutradara Joko Anwar kembali melakukan sensasi. Dia berencana akan melakukan nonton bareng (nobar) film ini di Bioskop Atoom Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Yang bikin geleng-geleng, bioskop ini udah lama terbengkalai dan dikenal sebagai tempat yang angker!

Ide yang nggak biasa ini diungkap Joko di akun Twitter pribadinya @jokoanwar. Dalam cuitan yang diunggahnya pada Selasa (29/10/2019) kemarin, Joko mengaku akan mendatangi bioskop tersebut untuk mengetahui apakah bisa dipakai untuk nobar film Perempuan Tanah Jahanam atau tidak.

Sehari setelahnya, Joko mengunggah video yang menunjukkan salah satu pemeran di film ini, Marissa Anita yang memeriksa kondisi bioksop yang terlihat kotor karena lama nggak dipakai. Alih-alih mengkhawatirkan soal keangkearan bioskop, Joko sepertinya justru lebih mengkhawatirkan keamanannya.

Baca Juga: Penonton Membludak, Film Perempuan Tanah Jahanam Tambah 145 Layar

Pojokbogor, Rabu (30/10) menulis, biskop Atoom Citeureup sudah nggak dipakai sejak 1998 atau 21 tahun lalu. Bioskop yang berlokasi di Jalan Bioskop, Karang Asem Tim, Citeureup, Kabupaten Bogor ini bahkan disebut-sebut pernah dijadikan tempat aborsi! Bahkan, ada desas-desus yang menyebut sering ada penampakan mahluk halus seperti sundel bolong atau tuyul di bioskop ini. Ngeri!

Satu hal yang pasti, karena sudah lama nggak dipakai, bioskop ini sudah rusak dan terlihat nggak layak untuk dijadikan acara nonton bareng. Tak hanya kursi yang sudah terlihat kotor, reyot, dan terkelupas, bagian plafonnya juga sudah terlihat rusak dan berpotensi ambrol.

Sebagian warganet yang mengomentari rencana Joko di Twitter untuk melakukan nobar di bioskop ini justru menyarankan tempat lainnya karena menganggap Bioskop Atoom Citeureup kurang aman.

Menurutmu gimana rencana Joko Anwar ini, Millens! Jadi tambah serem atau konyol? (IB09/E06)