8 Tahun Melawan Strok, Aktor Senior Robby Tumewu Meninggal Dunia

8 Tahun Melawan Strok, Aktor Senior Robby Tumewu Meninggal Dunia
Robby Tumewu meninggal dunia. (Liputan6)

Aktir senior sekaligus desainer Robby Tumewu berpulang pada Senin (14/1/2019) pukul 0.14 dini hari. Sebelum meninggal, Robbi sempat mengidap penyakit strok selama 8 tahun.

Inibaru.id – Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor senior sekaligus perancang busana Robby Tumewu dikabarkan meninggal dunia pada Senin (14/1/2019) pukul 00.14 dini hari. Robby meninggal dalam usia 65 tahun.

Kabar ini kali pertama disampaikan Becky Tumewu melalui akun Instagramnya.

"Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritakan lagi bagian sakitnya. Dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby," tulis Becky dalam keterangan foto unggahannya yang memperlihatkan potret mereka berdua.

Sebelum meninggal, Robby diketahui mengidap penyakit strok sejak 2010 silam. Robby sempat menjalani perawatan atas penyakitnya pada 2013. Sejak itu, dia mulai jarang tampil di layar kaca.

Robby bahkan menjalani beragam operasi untuk menyembuhkan penyakitnya. Pada bulan September 2018, kondisi Robby semakin memburuk. Karena kondisinya itu, Robby harus melakukan operasi otak.

Di mata sahabat, Robby dikenal sebagai seseorang yang baik hati, ceria, dan penuh dedikasi di dalam pekerjaannya.

"Robby adalah teman kerja, teman seprofesi, serta teman pribadi yang sangat menyenangkan. Dengan kondisi multiprofesi, dia menjalani semua pekerjaan dengan totalitas dan sungguh-sungguh. Buat saya, Robby seseorang yang tidak perlu dibuat-buat pun sudah lucu dalam kesehariannya. Sangat seru dan menghibur tapi tetap tidak menyakiti perasaan orang lain. Orangnya sangat tulus,” lanjut Becky dalam keterangan unggahannya.

Berdasarkan rencana jenazah Robby akan dikremasi dan disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang seperti ditulis Cnnindonesia.com, Senin (14/1).

Semasa hidupnya, Robby dikenal sebagai perancang busana yang selalu membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik. Selain itu, Robby juga dikenal sebagai aktor dengan memulai kariernya bermain dalam Lenong Rumpi pada 1990. Sejak saat itu, Robby Tumewu mulai ikut membintangi sejumlah film seperti Lenong Rumpi II (1992), Ca Bau Kan (2002), Gie (2005), Laskar Pelangi (2008), Tanah Air Beta (2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), dan yang terakhir Madame X (2010). Robby juga membintangi sejumlah sinetron seperti Kecil-Kecil Jadi Manten dan Sentuh Hatiku. (IB07/E04)