Lewat Dua Gim Langsung, Fajar/Rian Menangi Swiss Open 2019

Lewat Dua Gim Langsung, Fajar/Rian Menangi Swiss Open 2019
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Juara Swiss Open 2019.(PBSI)

Indonesia sukses membawa pulang satu gelar juara dari Swiss Open 2019 lewat Fajar/Rian. Ganda putra Indonesia itu jadi juara setelah menundukkan wakil Taiwan.

Inibaru.id – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membawa pulang piala dari ajang Swiss Open 2019. Mereka menang setelah menaklukan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-19 21-16 pada pertandingan yang berlangsung selama 40 menit.

Gelar ini jadi gelar pertama bagi Fajar/Rian selama 2019. Penghargaan itu sekaligus menjadi satu-satunya gelar yang diperoleh Indonesia di Swiss 2019.

Di laga puncak yang digelar di St. Jakobshalle, Minggu (17/3/2019), kedua pasangan menampilkan performa terbaiknya. Hal itu terlihat dari perolehan poin yang nggak terpaut jauh pada babak pertama. Fajar/Rian terus berkejaran dengan Lee/Wang hingga babak akhir. Namun, dengan permainan yang stabil, Fajar/Rian berhasil menguasai poin-poin kritis dan mengamankan gelar juara.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian seperti ditulis Antaranews.com, Senin (18/3/).

Gelar ini tentu saja menambah kepercayaaan diri Fajar/Rian setelah pekan lalu dipaksa puas bermain di semifinal All England.

Selain Fajar/Rian, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga berhasil melaju ke babak final melawan Denmark. Namun, mereka dikalahkan dengan Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby lewat tiga gim dengan skor 18-21, 21-12, dan 16-21.

Setelah merampungkan Swiss Open, Fajar/Rian segera menuju Hongkong untuk bermain di turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019. Semoga berhasil juga ya di turnamen selanjutnya. (IB24/E04)