Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Semarang Brotherfood 2018

Festival Kuliner Semarang Brotherfood kembali digelar pada 27 Maret-1 April 2018 mendatang. Begini keseruannya.

Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Semarang Brotherfood 2018
Aneka makanan dapat dijumpai di Festival Kuliner Semarang Brotherfood. (Inibaru.id/Artika Sari)

Inibaru.id – Kabar baik buat kamu penggemar kuliner di Semarang karena Festival Kuliner Semarang Brotherhood kembali digelar. Festival itu mulai dilaksanakan pada 27 Maret 2018 hingga 1 April 2018 mendatang. Kamu bisa mencicipi aneka makanan ringan dan berat di festival yang diadakan di Pasaraya Sri Ratu Semarang.

Festival kuliner tahunan ini diisi sekitar 90 stan dengan jumlah menu yang ditawarkan mencapai 120 menu. Mulai dari kuliner tradisional seperti ubi madu, lontong sayur, dawet ayu hingga menu modern seperti burger dan steak bisa kamu temukan di sini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 35 ribu. Hm, lumayan murah ya.

Selain makanan, kamu juga bakal dimanjakan dengan penampilan grup musik yang menyanyikan lagu dari berbagi genre. Wah, cocok banget tuh, Millens.

Salah seorang penjaga stan kuliner Riska mengaku senang dengan digelarnya festival ini. Menurut Riska dengan adanya festival ini dia bisa meraup rupiah berkali lipat ketimbang hari biasa. Penjual cumi bakar ini menuturkan, dirinya bisa memperoleh omzet hingga Rp 1 juta dalam sehari.

“Saya senang ada festival ini karena lakunya juga lebih banyak. Semoga festival-festival kuliner seperti ini semakin sering diadakan karena banyak peminatnya," kata Riska.

Salah satu penjual yang ikut berpartisipasi pada Festival Kuliner Semarang Brotherhood 2018. (Inibaru.id/Artika Sari)

Salah seorang pengunjung, Agnes mengaku antusias datang bersama teman dan keluarganya acap kali festival tersebut digelar. Dia bahkan memiliki beberapa stan kuliner langganan.

“Festival ini bagus sih menurut saya, cukup tertib dan teratur. Mungkin yang perlu dipertimbangkan itu penyediaan tratak bagi pengunjung agar nggak kehujanan karena di Semarang masih sering hujan. Kalau hujan kan kasihan juga penjualnya karena acaranya sepi.” pungkas Agnes.

Festival ini dibuka dari pagi hingga malam hari. Bila pengin leluasa berwisata kuliner tanpa berdesak-desakan, kamu bisa datang siang hari. Ini lantaran pengunjung bakal memadati tempat itu dari sore hingga pukul 21.00. Masih tersisa tiga hari lagi lo buat kamu yang pengin berkunjung ke Festival Kuliner Semarang Brotherfood 2018. Jangan lupa ajak keluarga, teman, atau gebetanmu ke sana ya. (AS/IF)