Lebih Dekat dengan Ismail Fajrie Alatas, Tunangan Tsamara Amany

Lebih Dekat dengan Ismail Fajrie Alatas, Tunangan Tsamara Amany
Ismail Fajrie Alatas dan Tsamara Amany. (Tribunnews)

Kabar pertunangan Tsamara Amany mengejutkan publik. Terlebih lagi, tunangannya, Ismail Fajrie Alatas memberikan seserahan yang nggak biasa untuknya.

Inibaru.id – Sekian lama tertutup dengan kehidupan asmaranya, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany datang dengan kabar menggembirakan. Tsamara resmi bertunangan pada Minggu (7/7/2019). Dia dilamar oleh Ismail Fajrie Alatas.

Pertunangannya dengan Fajrie sontak menjadi sorotan publik karena seserahan yang diterima Tsamara dianggap unik. Diketahui, Fajrie memberikan seserahan berupa risalah BPUPKI yang ternyata bertujuan untuk mendukung profesi Tsamara yakni politikus muda. Masyarakat pun lantas penasaran dengan sosok Fajrie.

Habib Ismail Fajrie Alatas Fajrie merupakan salah satu tokoh keturunan Arab di Indonesia dan termasuk dalam daftar ahli serta akademisi dengan spesialisasi di bidang antropologi seperti ditulis laman Detik, Senin (8/7).

Fajrie lahir pada 18 September 1983 di Semarang. Meski terpaut 13 tahun dengan Tsamara, banyak yang mengatakan keduanya cocok dan dapat membangun rumah tangga dengan baik.

Saat ini, Fajrie diketahui berprofesi sebagai dosen di Fakultas Arts & Science New York University. Sebelum ini, Fajrie menempuh gelar sarjana S1 Sejarah di Universitas Melbourne, Australia. Kemudian melanjutkan studi S2 Sejarah di National University of Singapore dan menamatkan gelar S3 Sejarah dan Antropologi di University of Michigan, Amerika.

Selain aktif mengajar, Fajrie yang sudah bergelar profesor ini juga aktif di media sosial untuk membagikan ilmunya. Dia kerap membuat video di Youtube seputar sejarah Islam, salah satu judulnya yakni Sejarah Tasawwuff 11 : Sufisme & Imperialisme Uthmaniyyah.

Fyi, calon suami Tsamara ini juga penah menulis buku lo, Millens. Dua bukunya yang telah terbit yakni Refleksi Pemuda Muslim di Tengah Depresi (2005) dan Sungai Tak Bermuara: Konsep Leaflet dalam Islam A Look at Me (2006). Wah, keren nih tunangannya Mbak Tsamara. Selamat atas pertunangannya! (IB18/E04)