Mengenal Klamp, Metode Khitan Tanpa Sakit atau pun Jahit

Mengenal Klamp, Metode Khitan  Tanpa Sakit atau pun Jahit
Rumah Sunat Semarang melayani berbagai metode khitan. Tapi yang paling disarankan adalah khitan klamp. (Dok. Rumah Sunat Semarang)

Meski sunat merupakan kewajiban, nggak bisa ditampik ritual ini membuat calon "pengantin sunat" lumayan ketar-ketir. Tapi itu dulu! Sekarang hadir metode baru yang lebih nyaman.

Inibaru.id - Bukan zamannya lagi sunat atau khitan menjadi hal yang menakutkan. FYI, di Jerman pada 2001 muncul sebuah alat khitan yang dinilai cepat, aman, dan nggak menyakitkan. Namanya adalah “Klamp”. Bahannya terbuat dari bahan plastik dan cara kerjanya seperti klem tali pusar pada bayi yang baru lahir. Alat sekali pakai ini terdiri dari 2 komponen, yakni tabung plastik dan krem.

Beberapa waktu pasca-dikenalkan, alat khitan klamp langsung melejit di pusat pelayanan kesehatan di Eropa, Amerika, dan Asia Tenggara. Selain bentuknya yang ergonomis, klamp ternyata terdiri dari berbagai ukuran, bisa untuk usia bayi hingga dewasa.

Nah, metode ini sudah bisa dijumpai di Kota Semarang, tepatnya di Rumah Sunat Semarang, Millens.  Lokasinya berada di Jalan Nogososro Raya Nomor 34 Tlogosari. Aksesnya cukup mudah kok.

Waktu pemasangan Klamp nggak butuh waktu lama, hanya 5 sampai 7 menit. Selama penggunaan, nggak ada perawatan khusus. Waktu penyembuhan pun relatif lebih cepat.

Berikut adalah kelebihan khitan klamp. (Dok. Rumah Sunat Semarang)<br>
Berikut adalah kelebihan khitan klamp. (Dok. Rumah Sunat Semarang)

Karena sekali pakai, pasien terhindar dari penyakit menular. Pada saat masa penyembuhan pun nggak perlu minum antibiotik.

Alat khitan Klamp juga cocok bagi anak-anak yang punya kelainan seperti hemofilia, autis, hiperaktif, retardasi mental, bayi dengan fimosis, infeksi, dan radang. Bisa juga digunakan untuk bayi yang masih ngompol. Dalam kondisi basah pun, alat ini akan tetap aman.

O ya, proses saat khitan pun dilakukan dengan hypnotist. Anak akan dibawa ke alam pikir yang menyenangkan, sehingga bayangan ketakutan pun akan sirna.

Nggak cuma itu, konsep tempat Rumah Khitan Semarang dibikin sedemikian ramah anak-anak. Interior sengaja didesain mirip taman bermain. Jadi, khitan akan berjalan dengan bahagia dan ceria.

Rumah Sunat Semarang juga melayani metode khitan yang lain seperti, metode sunat flashcauter, metode lem, metode stapler, dan metode bipolar tech. Semua bisa dipilih seusai keinginan orang tua atau anak.

Wah, Rumah Khitan Semarang benar-benar memberi solusi terbaik menjalankan kewajiban sebagai muslim ya? Untuk informasi lebih lanjut atau membuat janji hubungi nomor ini 0816699149 / 0816699761 ya, Millens? (IB28/E05)