Mengapa Raline Shah Bisa Ikut Merayakan Kemenangan Parasite di Oscar 2020?

Mengapa Raline Shah Bisa Ikut Merayakan Kemenangan Parasite di Oscar 2020?
Raline Shah berfoto dengan pemeran film Parasite (harianaceh.co.id)

Raline Shah mengunggah foto dengan kru dan pemain film Parasite. Dia juga ikut merayakan kemenangan film ini di after party Oscar 2020. Kok bisa

Inibaru.id – Di balik gegap gempita raihan empat piala Oscar yang didapatkan film Parasite, terdapat aktris Indonesia yang ikut merayakannya, yakni Raline Shah. Raline ternyata mendapatkan undangan untuk menghadiri ajang perfilman paling bergengsi di seluruh dunia ini.

Republika, Rabu (12/2/2020) menulis, Raline yang mendapatkan undangan untuk turut hadir dalam pesta perayaan tersebut juga telah mengenal sineas yang terlibat dalam produksi film tersebut. Dia ikut berfoto bersama dengan para kru, aktor, dan aktris dari film tersebut. Tak hanya sutradara Bong Joon Ho, Raline juga berfoto dengan para pemain film ini, Song Kang Ho, Jo Yeo jeong, serta Choi Woo Sik.

Raline menyebut kemenangan film ini sebagai kebahagiaan bagi pelaku industri perfilman Asia. Dia juga menyebut dunia sudah mulai mengakui kualitas film-film Asia yang sudah setara dengan film-film dari benua lainnya.

“Saya pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh pemain dan kru Parasite. Bangga sekali melihat film Asia mampu mendapatkan tempat terbaik dunia tanpa harus melulu menampilkan eksotisme tempat kami berasal. Ini merupakan pencapaian luar biasa,” ucap Raline.

Dalam ajang yang digelar di Soho House, West Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat ini, film Parasite mendapatkan enam nominasi Oscar 2020. Film ini kemudian mendapatkan penghargaan Best Director, Best Original Screenplay, Best International Feature, dan penghargaan paling bergengsi, Best Motion Picture alias film terbaik tahun ini.

Parasite menjadi film dengan bahasa selain Bahasa Inggris pertama yang meraih gelar film terbaik. Film-film dengan bahasa selain Bahasa Inggris sebelumnya yang dinominasikan untuk kategori ini namun gagal mendapatkannya adalah Z (1969), Crouching Tiger Hidden Dragon (2000), Amour (2012), serta Roma (2018).

Bangga ya Millens? Ternyata ada orang Indonesia yang ikut terlibat dalam kesuksesan film Parasite. (IB09/E06)