Mendikbud Nadiem Makarim Berikan Wejangan bagi Peserta OSC Medcom.id 2020

Mendikbud Nadiem Makarim Berikan Wejangan bagi Peserta OSC Medcom.id 2020
Mendikbud Nadiem Makarim. (twitter.com/Kemdikbud_RI)

Selain berterima kasih atas adanya program beasiswa OSC Medcom.id, Mendikbud Nadiem Makarim juga memberikan pesan bagi peserta beasiswa agar bisa mencapai cita-citanya. Seperti apa ya pesan tersebut?

Inibaru.id - Medcom.id kembali meluncurkan program beasiswa daring Online Scholarship Competition (OSC) tahun ini. Program ini ternyata mendapatkan sambutan baik dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Menurutnya, program ini adalah wujud nyata bagaimana pihak swasta bisa berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kehadiran OSC yang sudah berlangsung selama enam tahun berturut-turut telah membantu mewujudkan harapan generasi muda untuk mengenyam pendidikan tinggi,” kata Nadiem saat mengikuti peluncuran OSC Medcom.id secara daring pada Kamis (27/8/2020).

Dalam sambutannya, Nadiem mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mewujudkan program beasiswa daring pertama di Indonesia ini. Baginya, hal ini bisa membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Dia pun berharap OSC Medcom.id mampu berkembang di berbagai sektor sehingga membuat kualitas dunia pendidikan di Indonesia ikut terkerek naik.

Mendikbud Nadiem Makarim. (twitter.com/Kemdikbud_RI)
Mendikbud Nadiem Makarim. (twitter.com/Kemdikbud_RI)

Wejangan bagi Peserta OSC 2020

Nggak hanya memuji program OSC Medcom.id, Nadiem juga nggak lupa memberikan wejangan bagi peserta beasiswa. Menurutnya, beasiswa ini telah memberikan kesempatan untuk menggali ilmu sebanyak mungkin dan nggak boleh disia-siakan.

“Kepada adik-adik penerima beasiswa jenjang S1 dan S2, saya ucapkan selamat. Jadikan tantangan sebagai peluang untuk semakin mematangkan potensi yang kalian miliki, galilah ilmu, wawasan, dan pengalaman positif sebaik mungkin agar bisa menggapai cita-cita kalian,” pesannya.

FYI, nih Millens, program beasiswa S1 yang disediakan OSC Medcom.id tersedia di 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di delapan kota di Indonesia. Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Mercu Buana (S1 dan S2), Universitas Multimedia Nusantara (S1), Universitas Trisakti (S1), President University (S1), serta PPM School of Management (S1 dan S2). Lima universitas ini ada di Jakarta.

Ilustrasi pendaftar beasiswa. (OSC Medcom.id)
Ilustrasi pendaftar beasiswa. (OSC Medcom.id)

Di Bandung, PTS yang menyediakan beasiswa ini adalah ITENAS (S1), Telkom University (S1 dan S2), serta Universitas Kristen Maranatha. Di Jawa Tengah dan DIY, kampus yang menyediakan adalah Universitas Stikubank Semarang (S1), UKSW Salatiga (S1), dan Universitas Kristen Duta Wacana (S1 dan S2).

Di Malang dan Surabaya, penyedia beasiswa OSC Medcom.id adalah Universitas Gajayana (S1 dan S2), Universitas Islam Malang (S1 dan S2), Universitas Ciputra Surabaya (S1), UNTAG Surabaya (S1), UKWMS Surabaya (S1 dan S2), serta Universitas Nahdlatul Ulama (S1).

Terakhir, perguruan tinggi di Makassar yang menyediakannya adalah Universitas Fajar (S1) dan Univeritas Muslim Indonesia (S1).

Kalau kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa OSC Medcom.id, nggak perlu bingung, Millens. Cek aja di tautan https://osc.medcom.id/tentang. Nggak sulit, kan? Selamat mencoba, ya? (IB09/E05)