Mendebarkan! Perempuan Ini Selamatkan Anak Tenggelam di Detik-detik Terakhir

berita tenggelamnya seorang anak yang di selamatkan oleh seorang wanita.

Mendebarkan! Perempuan Ini Selamatkan Anak Tenggelam di Detik-detik Terakhir
Video tentang seorang anak yang tengah pingsan diduga karena tenggelam ini viral. (Foto:Youtube)

Inibaru.id - Berenang merupakan hal menyenangkan bagi anak-anak. Kendati demikian, berhati-hatilah saat Anda mengajak buah hati bermain di wahana air seperti kolam renang. Berikan perhatian maksimal, dan jangan pernah lepaskan perhatian Anda sedikit pun dari anak, terutama jika buah hati Anda belum bisa berenang.

Sudah banyak kejadian anak kecil tenggelam di kolam renang atau tempat rekreasi air lantaran orang tuanya lalai menjaga buah hatinya. Alih-alih menikmati suasana “basah” yang menyenangkan, bisa-bisa piknik di kolam renang berakhir dengan tragis.

Belakangan ini muncul sebuah video tentang seorang anak yang tengah pingsan diduga karena tenggelam di sebuah wahana air. Dalam video amatir berdurasi sekurangnya lima menit itu, terlihat sosok perempuan berpakaian renang serba hitam tengah menyelamatkan sang anak.

Baca juga:
Bandara di Indonesia Ini Jadi Bandara Terbaik Dunia, Wah!
Indonesia Kembali Perluas Maritim di Utara Laut Halmahera

Video yang viral via media sosial Facebookitu diunggah kali pertama pada 14 Juli 2017 lalu, memperlihat betapa gigih usaha perempuan tersebut. Di tengah kerumunan orang, ia tampak begitu berusaha menyelamatkan si bocah yang tergeletak terlentang tanpa daya.

Perempuan yang tidak diketahui namanya itu memulai penyelamatan dengan menekankan kedua tangannya ke dada si anak berulang kali dengan keras. Ia mencoba memacu jantung si anak. Dengan caranya menekan dada si bocah, cukup terlihat perempuan berambut panjang sebahu tersebut cukup berpengalaman.

Selain menekan dada, si perempuan juga memberikan napas bantuan kepada bocah kecil bercelana pendek warna kuning tersebut. Diiringi isak tangis anggota keluarganya, secara berselang-seling perempuan itu menekan dada kemudian memberi napas bantuan.

Kendati terus dilakukan berulang kali, sang anak tak juga menunjukkan tanda-tanda siuman. Ia tetap diam bergeming dengan tubuh lunglai. Keluarga dan orang di sekitar situ pun mulai tampak panik karena usaha si perempuan tak juga membuahkan hasil.

Baca juga:
Air Sungai Bah Bolon Kembali Normal Setelah Sempat Berwarna Merah
Niat Baik Berujung Maut, Bocah 8 Tahun Tewas Diterkam Anjing Peliharaan

Ada yang menelpon ambulans, ada pula yang kemudian berusaha mengguncang-guncang sang anak dengan cara memanggul bocah tersebut dalam keadaan telungkup. Namun, usaha terakhir tak juga membuat si bocah siuman.

Bocah itu diletakkan di lantai kemudian kembali diberi napas buatan. Nah, di sinilah keajaiban terjadi. Setelah memberikan napas buatan untuk beberapa kali, dari mulut bocah itu keluar air yang kemungkinan terminum saat ia tenggelam. Mata si anak kemudian terbuka dan ia terlihat mulai siuman.

Bersamaan dengan itu, sebuah ambulan datang. Mereka pun segera membawa sang anak keluar guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Menurut kabar dari seorang netizen, bocah itu konon berhasil selamat dan kini berada dalam keadaan baik.

Video itu mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati di wahana air. Jangan sampai kejadian itu juga menimpa putra-putri Anda. (GIL/IB)