Raih Penghargaan Holmes Lecture Awards 2019, Menkes: Ini untuk Rakyat dan Pemerintah Indonesia

Raih Penghargaan Holmes Lecture Awards 2019, Menkes: Ini untuk Rakyat dan Pemerintah Indonesia
Menteri Kesehatan Nila Moeloek mendapat penghargaan Holmes Lecture Awards 2019. (Antara/Widodo S Jusuf)

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menerima penghargaan anugerah Holmes Lecture Awards 2019. Penghargaan ini diberikan kepada Nila atas kontribusinya terhadap pembangunan kesehatan global.

Inibaru.id - Menteri Kesehatan Indonesia Nila Moeloek menerima penghargaan anugerah Holmes Lecture Awards 2019 dalam Kongres APAO ke-34. Penghargaan itu diberikan Asia-Pasific Academy of Ophthalmology (APAO) kepada Nila karena dianggap berjasa pada dunia kesehatan kawasan Asia Pasifik. 

Perempuan 69 tahun itu dinilai turut berkontribus aktif dalam pembangunan kesehatan global. Dia juga disebut mendukung program pelayanan kesehatan mata di Asia Pasifik.

APAO mengakui peran aktif dokter spesialis mata itu sebagai anggota Board Maternal, New Born, Child and Adolescent Health WHO; anggota Executive Board WHO; dan anggota Board Eat Forum. Nila juga dinilai sukses mendorong peningkatan akses pelayanan kesehatan di daerah terpencil dan kepulauan.

“APAO bangga dengan kinerja dan pengabdian Ibu Nila Moeloek sebagai dokter spesialis mata dan sukses menjadi Menteri Kesehatan di Indonesia,” ujar Presiden APAO Charles N.J. McGhee dalam keterangan pers Kementerian Kesehatan seperti yang ditulis Medcom.id, Kamis (7/3/2019).

Charlie berharap, kinerja Menteri Kesehatan RI ini dapat menginspirasi seluruh anggota APAO di Kawasan Asia Pasifik.

Atas penghargaan itu, Nila menyampaikan terima kasih kepada APAO lantaran sudah mengapresiasi pengabdian dan kinerjanya selama ini. Nila mempersembahkan penghargaan ini kepada Indonesia.

Award ini bukan hanya untuk diri saya sendiri saja. Namun, pada hakekatnya adalah untuk rakyat dan pemerintah Indonesia, khususnya sahabat-sahabat yang selama ini mendukung saya mencapai kesuksesan pembangunan Indonesia Sehat,” kata Nila.

Selamat Bu Nila Moeloek! Semoga kesehatan rakyat Indonesia selalu stabil dan yang masih bermasalah terkait gizi bisa segera ditangani. (IB24/E04)