Dari Puluhan Juta Sampai Miliaran, Berikut Daftar Kucing Termahal di Dunia

Dari Puluhan Juta Sampai Miliaran, Berikut Daftar Kucing Termahal di Dunia
Kucing termahal di dunia. (The Malaysian Times)

Banyak orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam demi mengadopsi hewan untuk dipelihara. Salah satu hewan peliharaan yang paling populer yakni kucing.

Inibaru.id - Kucing adalah salah satu hewan yang digemari banyak orang. Saking banyaknya yang menyukai kucing, beberapa orang rela merogoh koceknya cukup dalam untuk mengadopsi hewan berwajah lucu ini.

Dari berbagai jenis kucing di dunia, ada jenis kucing yang dihargai sangat mahal. Berikut 10 jenis kucing termahal di dunia. 

Ashera

Kucing Ahera adalah jenis kucing termahal di dunia. (Wikimedia Commons/ Jason Douglas)

Jangan heran apabila kucing berjenis Ashera ini menjadi kucing termahal di dunia. Bagaimana tidak, kucing ini berasal dari tiga perkawinan sekaligus, yakni antara Serval Afrika, Housecat domestik, dan macan Asia. Eits, meski ada darah macan Asia, kucing jenis ini memiliki kepribadian yang penuh kasih sayang, cerdas, dan setia, lo. Kucing Ashera pun dihargai mahal yakni sekitar Rp 2,13 miliar.

Savannah

Kucing jenis savannah. (i.ytimg)

Kucing jenis ini memiliki kepribadian seperti anjing yakni pintar dan setia. Savannah merupakan jenis kucing hibrida yang dihasilkan dari perkawinan serval afrikan dengan housecat domestik persia. Berbeda dengan yang lain, kucing ini dikategorikan menjadi lima jenis, yakni F1 hingga F5. Jenis ini tergantung dari jenis gen serval yang dimiliki si Savannah. Meski pintar dan setia, Savannah nggak bisa dengan mudah menerima orang asing. Kucing savannah biasanya dihargai Rp 216 juta hingga Rp 504 juta

Bengal

Kucing bengal lahir dari perkawinan silang antara macan tutul liar Asia dan shorthair domestik. (Pets4homes)

Kucing berjenis bengal ini berasal dari perkawinan silang antara seekor macan tutul liar Asia dengan shorthair domestik pada 1970-an. Kucing ini termasuk kucing yang paling mengesankan di dunia. Bagaimana tidak, raut wajahnya yang eksotis itu membuat semua orang gemas. Kucing yang keingintahuannya tinggi ini dibanderol dengan harga Rp 335,6 juta. Namun, jangan tinggalkan kucing ini di rumah sendirian apabila kamu masih ingin rumahmu rapi, Millens.

Allerca

Hasil gambar untuk allerca cat

Kucing Allerca termasuk kelompok kucing termahal di dunia. (Myworldofcats)

Meskipun mirip kucing kampung biasa, kucing allerca memiliki keunikannya sendiri. Kucing yang termasuk hypoallergenic ini mampu membuat siapa saja yang memegangnya menjadi nggak alergi pada kucing. Jadi, orang yang memiliki alergi terhadap kucing nggak perlu takut lagi alerginya kumat saat memegang allerca. Dengan kelebihan itu, allerca dibanderol dengan harga cukup mahal yakni Rp 84,9 juta.

Persian

Hasil gambar untuk persian cat

Kucing persia paling umum dipelihara. (Medium)

Kamu mungkin sudah nggak asing lagi mendengar kucing berjenis ini. Yap, kucing persia paling umum dipelihara pencinta kucing. Bulu rambutnya yang lebat serta matanya yang bersinar ini membuat beberapa orang rela merogoh kocek hampir Rp 77 juta untuk memiliknya.

Peterbald

Hasil gambar untuk peterbald cat

Kucing peterbald tergolong unik karena hanya memiliki sedikit bulu. (Catster)

Kucing ini tergolong unik karena hanya memiliki sedikit bulu. Peterbald merupakan jenis kucing yang suka berpetualang, pintar dan energik. Meski cenderung botak, kucing ini tetap menawan, kok. Dengan keunikan itu, kucing ini dihargai Rp 70,8 juta.

Russian Blue

Hasil gambar untuk russian blue cat

Kucing russian blue. (TheSpurcePets)

Dibanding dengan kucing lainnya, kucing berjenis russian blue ini tergolong mudah beradaptasi dengan keadaan dan dapat bergaul meski sedikit malu dengan orang asing. Kucing seharga Sphynx ini nggak terlalu membutuhkan banyak perawatan, sebab mereka cenderung menjaga diri lebih baik dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

Sphynx

Hasil gambar untuk sphynx cat

Kucing Sphynx. (Basepaws)

Sebagian orang mungkin geli jika melihat kucing tanpa bulu ini. Namun, beberapa orang rela merogoh kocek hingga Rp 42,4 juta demi memiliki kucing tak berbulu ini, seperti selebgram Indonesia, Raditya Dika. Meski nggak berbulu, kucing ini terkenal begitu sehat, kuat, tangguh, dan terhindar dari gangguan genetik yang paling serius, lo.

Scottish Fold

Gambar terkait

Kucing scottish fold. (Catslovetoknow)

Kucing bertelinga mungil nan menggemaskan ini dibanderol dengan harga Rp 42,4 juta. Sayang, salah satu kucing yang setia kepada pemiliknya ini sangat rentan terserang penyakit sendi degeneratif.

British Shorthairs

Hasil gambar untuk british shorthair cat

Kucing british shorthairs yang mirip scottish fold. (Petdocclub)

Kucing jenis ini terkenal dengan keramahannya kepada pemilik kucing. Dia dapat bergaul dengan baik serta lebih tenang dibanding kucing lainnya. Kucing yang berasal dari kucing domestik Kekaisaran Romawi ini dibanderol seharga Rp 21 juta.

Wah, menggemaskan ya kucingnya. Kamu punya kucing jenis apa nih, Millens? (IB24/E04)