Menarik! Kemasan Produk Pun Jadi Ide Unik Poster Larangan Mudik 

Menarik! Kemasan Produk Pun Jadi Ide Unik Poster Larangan Mudik 
Ketika warganer bikin plesetan produk jadi imbauan untuk nggak pulang. (Instagram/harimerdeka)

Nggak mudik bukan berarti nggak sayang keluarga. Dengan menunda kepulangan pada masa pandemi semacam ini, kamu justru mencintai kampung halamanmu. Yap, seperti kata-kata di poster ini!

Inibaru.id – Pandemi corona yang belum juga reda memaksa pemerintah mengeluarkan pelbagai aturan untuk melindungi warganya. Setelah anjuran menjaga jarak dan aturan bekerja di rumah, masyarakat kini diimbau untuk nggak pulang kampung a.k.a mudik pada Ramadan atau Lebaran ini.

Sayang, nggak semua orang mengindahkannya. Khawatir akan hal itu, warganet pun ramai-ramai bikin larangan mudik di media sosial. Sebagian dari mereka mengutip ayat suci, sisanya menukil anjuran pemerintah atau tenaga medis.

Di antara begitu banyak larangan mudik, selalu ada yang menarik. Salah satunya poster yang diunggah pemilik akun Instagram @harimerdeka. Sejumlah produk khas Lebaran pun jadi ide untuk diplesetkan. Hm, apa saja idenya? 

Kardus Mi Instan

Kardus mi instan yang biasanya menemanimu mudik! (Instagram/harimerdeka)
Kardus mi instan yang biasanya menemanimu mudik! (Instagram/harimerdeka)

Kalau kamu perhatikan, mudik selalu identik dengan orang bawa barang yang dibungkus dengan kardus. Salah satu kardus yang sering dipakai adalah bungkus mi instan yang konon paling enak sedunia. Yeah, kamu tahulah! Ha-ha.

Poster ini ditujukan untuk keluargamu, sebagai permintaan maaf karena kamu nggak bisa pulang. Hiks-hiks!

Obat Anti-mabok

Obat anti-mabuk yang jadi inspirasi. (Instagram/harimerdeka)
Obat anti-mabuk yang jadi inspirasi. (Instagram/harimerdeka)

Keinginanmu untuk nggak mudik kadang terpaksa dienyahkan lantaran keluarga di rumah begitu mengharapkan kehadiranmu. Namun, saat pandemi semacam ini, mudik justru bisa bikin masalah. Kalau kepulanganmu justru membawa serta virus corona, kasihan mereka, kan?

Nah, poster yang terinspirasi dari obat anti-mabuk itu kira-kira ngomong begitu. Intinya, untuk yang di rumah, harap mengerti kalau ada anggota keluarga yang nggak bisa pulang! 

Minuman Bersoda

Terinspirasi dari minuman bersoda. (Instagram/harimerdeka)
Terinspirasi dari minuman bersoda. (Instagram/harimerdeka)

Saat mudik pada siang hari, minuman bersoda kadang menemanimu, meredakan hausmu, dan bikin kamu tetap bersemangat di jalan. Sayang, kali ini kemungkinan rutinitas itu bakal terpaksa dienyahkan. Poster ini dengan lantang menegaskan agar kamu jangan pulang.

Nggak mudik bukan berarti kamu nggak sayang keluarga, tapi justru jadi bentuk rasa cintamu, lo!

Kaleng Biskuit Legendaris

Kaleng biskuit legendaris yang kadang berisi rengginang. (Instagram/harimerdeka)
Kaleng biskuit legendaris yang kadang berisi rengginang. (Instagram/harimerdeka)

Orang rumah pasti akan mengerti kalau kamu nggak pulang, kamu juga tetap bisa berkomunikasi lewat telepon ke orang rumah untuk momen saling memaafkan. Namun, apakah kamu kuat?

Dengan kaleng biskuit legendaris yang khas banget saat Lebaran tiba, yang biasanya berisi rengginang atau kerupuk, warganet ini pengin bilang ke kamu untuk menguatkan diri. Ha-ha.

Pada masa pandemi seperti ini, semua orang memang harus berada di garda terdepan. Yap, kita memang harus bersama-sama melawan virus corona, salah satunya untuk nggak pulang kampung. Hm, kamu paling suka desain yang mana, Millens? (MG31/E03)