Lama Jadi Perdebatan, Instagram Akhirnya Jelaskan Fungsi Fitur Ask Me Question

Masih bingung dengan fitur Ask Me Question di Instagram? Yuk, cek penjelasan Instagram berikut.

Lama Jadi Perdebatan, Instagram Akhirnya Jelaskan Fungsi Fitur Ask Me Question
Fitur Ask Me Question pada Instagram Stories. (Merdeka.com)

Inibaru.id –Sejak kemunculannya, fitur Ask Me Question di Instagram menuai banyak perdebatan. Sebagian pengguna beranggapan bila fungsi fitur tersebut berguna untuk menanyakan sesuatu tentang dirinya. Namun, sebagian yang lain justru beranggapan bila fitur itu digunakan untuk menanyakan sesuatu kepada para pengikutnya.

Setelah lama diperdebatkan, akhirnya Instagram memberikan penjelasannya melalui blog dan akun Twitter resmi miliknya pada Selasa (10/7/2018).

Cuitan akun resmi Instagram di Twitter. (Twitter.com)

Pihak Instagram melalui Instagram-press.com, Selasa (10/7), menulis fitur terbaru itu dibuat supaya pengikut dapat memberi pertanyaan kepada si pemilik akun. Setelah itu, pemilik akun bisa menjawab pertanyaan tersebut dan memublikasikan pada postingan Instagram Stories berikutya.

"Hari ini kami memperkenalkan fitur stiker pertanyaan interaktif di Instagram Stories yang memungkinkan teman Anda mengajukan pertanyaan untuk Anda jawab. Ini adalah cara baru yang menyenangkan untuk memulai percakapan dengan teman-teman Anda sehingga Anda dapat saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik," tulis Instagram dalam blog resminya.

Bila ditelisik lebih lanjut, fitur tersebut mirip dengan aplikasi Ask.fm yang booming di awal 2018. Para pengikut dapat mengajukan pertanyaan apapun mengenai si pemilk akun.

Gimana, sekarang sudah jelas dengan fungsi Ask Me Question kan, Millens? So, nggak perlu dipermasalahkan lagi ya. (IB18/E04)