Menantu Jokowi, Bobby Nasution Daftar Cawalkot Medan ke PDIP

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Daftar Cawalkot Medan ke PDIP
Bobby Nasution. (Budi Warsito/detikcom)

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Medan ke DPD PDIP Sumatera Utara. Jokowi pun nggak mempermasalahkan jika Bobby ingin maju di Pilwakot Medan 2020.

Inibaru.id – Menantu Presiden Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasition memastikan diri maju sebagai bakal calon wali kota (cawalkot) Medan untuk Periode 2020-2025. Dia telah mendaftar ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara pada Selasa (3/12/19)

Detik, Selasa (3/12) menulis, suami dari Kahiyang Ayu ini ditemani oleh pamannya, Erwan Nasution ketika mengunjungi Kantor DPD PDIP Sumut yang ada di Jl. Jamin Ginting, Medan. Saat itu Bobby mengembalikan formulir pendaftaran.

“PDIP menjadi partai pertama yang saya daftar,” terang Bobby.

Bobby sebelumnya melewatkan proses pendaftaran di DPC PDIP Medan. Hanya saja, Bobby punya alasan untuk melewatkannya. Saat itu, dia mau mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendaftar.

“Untuk memastikan kita maju perlu persiapan. Mulai dari persiapan diri sendiri, melihat kemampuan diri sendiri, sampai melihat permasalahan di Kota Medan,” ungkapnya.

Bobby mengaku nggak punya pengalaman dalam dunia politik sehingga memilih untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu. Meski begitu, Presiden Jokowi juga nggak mempermasalahkan jika dirinya masu sebagai calon walikota Medan.

Saat ditanya soal calon wakil wali kota yang diinginkannya, Bobby menyebut kriterianya harus bisa saling melengkapi.

“Wakil kita cari kepada kriteria, bukan siapanya. Harus bisa saling memenuhi, karena saya bukan dari birokrat,” ucapnya.

Bobby berharap bisa segera mendapatkan pasangan yang pas dan bisa mengatasi masalah di Kota Medan. Hal ini disebabkan oleh latar belakangnya yang merupakan pebisnis yang tentu memiliki tantangan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan mengurus sebuah kota.

“Jadi calon wakil yang bisa men-support saya yang mengerti masalah Medan,” lanjutnya.

Kalau menurut Millens, apakah Bobby Nasution cukup mumpuni untuk memimpin kota besar seperti Medan? (IB09/E06)