Menanti Langkah Go-Jek di Lantai Bursa

Go-Jek sebagai salah satu perusahaan unicorn rintisan Indonesia telah menyatakan siap melakukan IPO. Kapan kira-kira bakal terealisasi?

Menanti Langkah Go-Jek di Lantai Bursa
Pengemudi ojek daring yang tergabung dalam Himpunan Driver Gojek Bandung Raya (HDBR) berunjuk rasa di depan gerbang Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/8/2016). (Antara Foto/Agus Bebeng)

Inibaru.id – Sempat dikabarkan memiliki kendala pada Februari lalu, Go-Jek dipastikan akan segera mencatatkan diri sebagai perusahaan terbuka dan melantai di pasar Bursa Efek Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Presiden PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Andre Soelistyo, Senin (5/3/2018).

Baca juga:
Goodie Bag untuk Nomine Oscars 2018 Bernilai Rp 1,3 Miliar
Seberapa Bahayakah Cinderella Challenge Diet?

Sebagaimana ditulis Kontan.co.id, Senin (5/3), perusahaan startup Go-Jek telah mendatangi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka memenuhi undangan dari Direktur Utama BEI, Tito Sulistio. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan rencana initial public offering (IPO) Go-Jek. Meski demikian, Andre mengaku bahwa rencana tersebut bukan direalisasikan untuk tahun ini.

Selain rencana IPO, perusahaan tersebut juga tengah mempertimbangkan skema dual listing. Andre mengatakan, Go-Jek akan dual listing di negara yang mengerti kebutuhan dari perusahaan di negara berkembang seperti Go-Jek.

Baca juga:
Indonesia Negara Terbaik Kedua untuk Tempat Investasi
Bus Listrik MAB Bakal Diuji Coba di Bandara Soetta

Rencana Go-Jek untuk melaksanakan IPO atau penawaran saham perdana kepada publik ini disambut baik oleh BEI. Sebelumnya, kabar ini sudah diperbincangkan sejak Februari lalu. Saat itu, Go-Jek mengatakan masih memiliki sejumlah hambatan pada historical finanial dan regulasi.

Kabar rencana IPO Go-Jek tentu menjadi angin segar yang begitu ditunggu para investor di Indonesia. (MEI/GIL)