Ketika Chelsea dan Barcelona Kembali Bersua

Kampu fan Barcelona, Chelsea, atau keduanya? Selamat, karena mereka bakal bertemu pada babak 16 Besar Liga Champions, Februari dan Maret tahun depan.

Ketika Chelsea dan Barcelona Kembali Bersua
Striker Chelsea, Fernando Torres, menceploskan gol ke gawang Barcelona pada semifinal Liga Champion edisi 2011/2012. (Newstatesman.com)

Inibaru.id - Masih segar dalam ingatan betapa heroiknya Chelsea di semifinal Liga Champion 2011/2012. Menjadi nonunggulan melawan Barcelona, klub yang ditangani pelatih minim pengalaman Roberto Di Matteo mampu menang dengan agregat 3-2. Chelsea bahkan kemudian menjadi jawara Liga Champion untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Baca juga:
Format Baru untuk Piala Dunia 2026 ala Infantino
Yang Menarik setelah Pengundian Piala Dunia 2018

Laga Chelsea versus Barcelona di kancah internasional memang selalu penuh drama. Kekesalan Didier Drogba terhadap wasit Tom Henning Ovrebo pada 2009 lantaran dianggap terlalu memihak Barcelona adalah salah satunya. Namun, "tarian" berbuah gol Ronaldinho pada 2005 tentu tetaplah yang terbaik.

Nah, drama itu besar kemungkinan bakal kembali terjadi pada Liga Champion kali ini. Liputan6.com, Selasa (12/12/2017), menyebutkan, Chelsea dan Barcelona dipastikan bakal bertemu pada babak 16 besar mendatang. Mereka akan bertemu pada Februari dan Maret 2018.

Baca juga:
Melongok Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018 dan Optimisme Sang Juara Bertahan
Antara Harbolnas, Black Friday, dan Single Day

Seru? Tentu saja. Saat ini kedua tim adalah kandidat juara di masing-masing laga domestik yang mereka ikuti. Barcelona memuncaki Liga Spanyol, sementara Chelsea menjadi salah satu penantang Manchester City yang menduduki posisi tertinggi Liga Inggris.

Hm, menarik ditunggu. Kamu dukung mana, Millens? The Blues atau Los Cules? (AW/GIL)