Jadi Star Century Popularity Award, Begini Perjalanan Karier Suzy

Suzy baru saja memenangkan Star Century Populariy Award pada ajang Baeksang Arts Awards. Seperti apa sih sepak terjang Suzy di dunia akting?

Jadi Star Century Popularity Award, Begini Perjalanan Karier Suzy
Bae Suzy. (Allkpop.com)

Inibaru.id – Bae Soo Ji atau yang kerap disapa Suzy kembali mencatat prestasi di dunia akting. Kali ini namanya disebut sebagai pemenang Star Century Popularity Award atau artis yang paling disukai para warganet. Penghargaan itu didapatkan Suzy pada ajang penghargaan dunia akting terbesar di Korea Selatan 54th Baeksang Arts Awards yang diselenggarakan Kamis (3/5/2018) di Seoul, Korea Selatan.

Pada 2016 lalu, Suzy juga pernah meraih dua penghargaan di ajang Baeksang Arts Awards, yakni kategori Most Popular Actress in Film dan InStyle Best Style. Perempuan kelahiran 1994 tersebut juga memenangkan kategori Best New Actrees di Baeksang Arts Awards 2012 silam.

Suzy memulai kariernya sebagai penyanyi dengan bergabung bersama girlband Miss A. Dia mengawali debut bersama Miss A pada 2010 lewat lagu "Bad Girl Good Girl" di saat usianya masih 15 tahun. Sejak pertama debut, Suzy sudah menjadi perhatian warganet karena kecantikannya yang alami.

Nama Suzy tambah melambung berkat kemampuan aktingnya. Akting pertama di serial Dream High (2011) sukses mengantarkan aktris JYP Entertainment ini meraih penghargaan Best Rookie Actress serta Best Couple dengan aktor Kim Soo Hyun pada ajang KBS Drama Awards 2011.

Sejak saat itu, Suzy beralih untuk menekuni seni peran. Beberapa drama yang pernah dibintangi mantan Lee Min Ho ini antara lain Dream High 2 (2012) , Big (2012), Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), dan While You Where Sleeping (2017). Suzy juga menghiasi layar lebar dengan bermain di beberapa film seperti Architecture 101 (2012), Sound of a Flower (2015), dan Real (2017).

Aktris cantik yang fashionable ini pun disebut-sebut sebagai Nation’s First Love alias cinta pertama orang Korea. Dilansir dari Kapanlagi.com (11/11/2016), sebutan itu didapat dari perannya sebagai cinta pertama dalam film Architecture 101 (2012) yang sukses membuat penonton jatuh cinta.

Wah, multitalenta banget ya Mbak Suzy ini. Nggak hanya cantik, dia jago dalam menyanyi dan akting. Istri idaman banget deh. Ups! (IB18/E04)